counter

Liga Prancis

Fabregas balas cuitan ejekan jurnalis pro Arsenal

Fabregas balas cuitan ejekan jurnalis pro Arsenal

Cesc Fabregas melakukan pemanasan saat bermain untuk AS Monaco (twitter.com/cesc4official)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang AS Monaco Cesc Fabregas membalas cuitan sarat ejekan Marcos Breton, jurnalis Sacramento Bee yang menuliskan dirinya menggemari Arsenal, dan menyebut bahwa legiun Spanyol itu telah menukar ban kapten The Gunners dengan bangku pemain cadangan di Barcelona.

Awalnya pemain 32 itu memasang foto kaus-kaus seragam tim yang pernah diperkuatnya, dan menanyakan kepada para penggemarnya mengenai kaus mana yang paling berkesan. Namun seorang penggemar Arsenal membalasnya dengan mengatakan bahwa pemain Spanyol itu menyerahkan ban kapten klub London Utara dengan satu tempat di bangku pemain pengganti Barcelona.

Fabregas dengan cepat meresponnya, dan menuliskan daftar pencapaiannya bersama klub Katalan untuk membungkam respon buruk dari pertanyaannya.

Ia mencuit, "Saya tampil sebagai pemain inti sebanyak 121 kali dari 151 pertandingan yang saya mainkan... Saya memenangi enam gelar, saya mencetak gol dalam dua pertandingan final, memenangi liga dengan koleksi 100 poin setelah memainkan 36 pertandingan, mencetak 43 gol dan memberikan 47 assist... Yah, bagus."
 
Fabregas yang saat ini bermain untuk AS Monaco di Liga Prancis meninggalkan akademi Barcelona untuk memperkuat Arsenal pada 2003. Ia menjadi pemain termuda mereka yang melakukan debut saat masih berusia 16 tahun 177 hari, saat bermain melawan Rotherham di ajang Piala Liga Inggris.

Ia kemudian menjadi pencetak gol termuda klub London itu setelah mengemas gol saat timnya menang atas Wolves di ajang Piala Liga, dan mengokohkan posisinya sebagai salah satu gelandang terbaik sepanjang sejarah klub.

Pemain internasional Spanyol ini menikmati karier yang cukup sukses, dan catatannya di Blaugrana memperlihatkan bahwa ia hengkang bukan sekedar hanya untuk mengenakan kaus Barcelona.

Baca juga: Setelah tujuh pertandingan, Fabregas antarkan Monaco petik kemenangan pertama

Baca juga: Kepada suporter Arsenal, Emery berpesan: ini baru permulaan


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar