counter

PNM Babel buka unit layanan modal mikro di Bangka Selatan

PNM Babel buka unit layanan modal mikro di Bangka Selatan

PNM Babel membuka "Ulamm" di Bangka Selatan untuk membantu usaha mikro (babel.antaranews.com/PNM Babel)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Bangka Belitung membuka unit layanan modal mikro (Ulamm) di Kabupaten Bangka Selatan guna memperluas penyaluran modal bagi masyarakat.

Pemimpin Cabang PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Babel Daniel Estomickhi Silitonga di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Babel, PNM baru memilik tiga unit.

Unit yang bakal membantu pengembangan usaha mikro tersebut baru ada di Kota Pangkal Pinang, di Sungailiat Kabupaten bangka, dan di kelapa kabupaten Bangka Barat.

Karena itu, PNM berencana untuk membuka unit lain di Provinsi Babel guna memudahkan penyaluran pinjaman dan modal usaha bagi pelaku usaha mikro.

Untuk membuka unit di Bangka Selatan tersebut, PNM Babel telah melakukan sejumlah langkah, seperti survei lokasi dan pemantauan potensi pasar.

PNM Babel juga telah koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) guna mengetahui sebaran sertifikat, dan koordinasi dengan Pemkab Bangka Selatan guna mengetahui jumlah penduduk.

"Berdasarkan survei itu, layak dibuka unit baru di Bangka Selatan," katanya.

Dengan pembukaan unit tersebut, diharapkan pelaku usaha mikro di Bangka Selatan dapat semakin mudah mendapatkan pinjaman modal guna pengembangan usaha yang dijalankan.

Sedangkan masyarakat yang belum memiliki Ulamm di daerahnya, dapat memanfaatkan unit yang ada di daerah lain.


Baca juga: PNM tegaskan sudah masuk ke fintech secara bertahap
Baca juga: PNM Persero gandeng Ditjen Dukcapil integrasikan data nasabah

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pertamina tekankan usaha nonmikro gunakan Bright Gas

Komentar