counter

Unimal buka kelas internasional untuk mahasiswa asing

Unimal buka kelas internasional untuk mahasiswa asing

Rektor Unimal Dr. Herman Fithra ST, M.T, IPM

Lhokseumawe, Aceh (ANTARA) - Penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri tahun 2019, Universitas Malikussaleh, Aceh, selain membuka penerimaan mahasiswa dalam negeri juga membuka kelas internasional yang bisa diikuti oleh calon mahasiswa asing.

Untuk pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dimulai secara serentak pada 10 – 24 Juni 2019, Unimal menerima 3.798 mahasiswa untuk 31 program studi.

“Sebanyak 1.323 mahasiswa untuk bidang sains dan teknologi yang dibagi dalam 18 program studi. Sedangkan bidang sosial dan humaniora Unimal menerima 1.475 mahasiswa baru untuk 13 program studi,” ungkap Rektor Unimal Dr. Herman Fithra,ST, M.T, IPM, Kamis.

Oleh karena itu, bagi calon mahasiswa yang ingin menimba ilmu di Unimal, agar mencermati persyaratan dan tahapan secara lengkap sebelum mendaftar, sehingga segala sesuatunya dapat dipersiapkan sedini mungkin.

“Jangka waktu pendaftaran secara daring yang relatif panjang sampai 24 Juni, bisa dimanfaatkan calon peserta untuk menyiapkan persyaratan administrasi dengan baik. Semua informasi lengkap sudah tersedia di laman resmi http://sbmptn.ac.id,” ungkap Herman Fithra.

Sebagaimana disebutkan oleh Rektor Unimal tersebut, penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019, juga membuka kelas internasional, yang merupakan kesempatan bagi calon mahasiswa asing untuk menimba ilmu di Unimal.

Untuk kelas internasional tersebut akan dibuka sebanyak 10 program studi. Antara lain, pendidikan dokter dengan kuota sebanyak 15 mahasiswa. Akuntasi (10 mahasiswa), Manajemen (10), teknik informatika (10), Sistem Informatika (10), Ekonomi Syariah (10), Ilmu Komunikasi (10), Sosiologi (10), Antropologi (10) dan Prodi Arsitektur (10 mahasiswa).

“Penerimaan pendaftaran mahasiswa kelas internasional tersebut mulai dibuka 20 juni hingga 15 Juli mendatang. Sedangkan pengumuman hasil kelulusan akan diumumkan pada 20 Juli. Untuk informasi lebih lanjut dapat melalui kontak person 081370709010 dan 081363035329,” terang Rektor Unimal.*


Baca juga: Universitas Malikussaleh akan gelar pameran teknologi

Baca juga: Rektor Unimal: Pascapemilu perlu merawat persatuan dan kesatuan

Pewarta: Mukhlis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sekolah dobel gelar ditawarkan untuk ASN pilihan

Komentar