counter

Liga Inggris

Tawaran West Ham untuk Maxi Gomez diterima Celta Vigo

Tawaran West Ham untuk Maxi Gomez diterima Celta Vigo

Penyerang Celta Vigo Maxi Gomez merayakan golnya ke gawang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Sabtu (4/5/2019). (ANTARA/AFP/Miguel Riopa)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris West Ham United mengajukan penawaran senilai 29 juta poundsterling (sekira Rp524 miliar) untuk mendapatkan penyerang Maxi Gomez yang dikabarkan sudah diterima oleh tim Spanyol Celta Vigo.

Kendati demikian, Celta juga sudah menerima tawaran dengan nilai serupa disertai sejumlah klausul tambahan dari Valencia, demikian dilansir Sky Sports, Sabtu.

West Ham sudah berusaha mendatangkan Gomez sejak musim panas 2018 lalu dan mereka juga menjalin pembicaraan serius pada Januari 2019, namun Celta menginginkan klausul harga minimum 43,3 juta poundsterling (sekira Rp782 miliar) kala itu.

Jika Gomez mendarat ke London, ia bakal menjadi pemain keempat yang didatangkan oleh pelatih Manuel Pellegrini dalam upaya memperkuat skuatnya menyongsong musim depan.

West Ham sejauh ini telah memperoleh dua kiper senior David Martin dan Roberto Gago, serta gelandang serang Pablo Fornals dari Villarreal.

Baca juga: Perkuat lini serang, West Ham hadirkan Fornals

The Hammers juga diketahui telah mengajukan tawaran senilai 13 juta poundsterling (Sekira Rp235 miliar) untuk mendatangkan gelandang bertahan Eibar, Joan Jordan.

Daftar belanja West Ham lainnya adalah penyerang Lorient Alexis Claude-Maurice serta gelandang Marseille Morgan Sanson.

Gelandang serang Barcelona, Andre Gomes, juga sempat jadi incaran West Ham, namun penawaran mereka ditolak sedangkan sang pemain lebih tertarik untuk kembali ke Everton, setelah musim lalu berada di sana berstatus pemain pinjaman.

Bek kanan Nathaniel Clyne juga disebut-sebut menjadi incaran West Ham lainnya.

Baca juga: Barcelona tolak tawaran Rp328 miliar dari West Ham untuk Andre Gomes

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar