counter

Nama pelatih Persikasi sudah "dikantongi" manajemen

Nama pelatih Persikasi sudah "dikantongi" manajemen

Proses seleksi pemain Persikasi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat untuk Liga 3 musim 2019 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. (FOTO ANTARA/ Pradita Kurniawan Syah).

Pelatih yang akan menukangi Persikasi mengantongi lisensi C dari AFC. Pelatih tersebut bernama Rici Vauzi
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Manajemen Persatuan Sepak bola Indonesia Kabupaten Bekasi (​​​Persikasi) dipastikan sudah mengantongi nama pelatih yang bakal menahkodai skuat Liga 3 musim 2019 putaran Jawa Barat.

Kepala tim seleksi skuat Persikasi, Sapta Hadi Bagio di Cikarang, Minggu memastikan akan ada pertemuan pelatih dengan Ketua Umum Persikasi pada Senin (17/6) untuk proses tanda tangan kontrak.

Pria yang akrab disapa Babay ini membocorkan pelatih yang akan menukangi Persikasi mengantongi lisensi C dari AFC. Pelatih tersebut bernama Rici Vauzi.

"Sekarang sudah ada calon pelatih, besok Rici Vauzi akan bertemu langsung dengan Ketua Persikasi yang juga Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja untuk penandatangan kontrak," kata dia.

Babay menilai, ditunjuknya Rici sudah sesuai kriteria yang dibutuhkan tim, mulai dari lisensi hingga pengalamannya di Univeristas Negeri Jakarta (UNJ).

"Program latihan juga sudah dibuatnya. Saat kesepakatan dilakukan dengan manajemen, persiapan akan dipresentasikan Rici," ucapnya.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Persikasi, Rici sudah beberapa kali memantau jalannya latihan pemain hasil seleksi termasuk saat Persikasi menjalani laga uji coba kontra Barito Putera U-18 belum lama ini.

Sejauh ini hasil seleksi pemain Persikasi masih menyisakan 27 pemain. Di bawah pelatih resmi, akan dikerucutkan menjadi 23 pemain yang akan mengarungi kompetisi akhir Juli nanti.

"Saat ini pemain sisa 27 orang. Nanti Rici akan meneruskan seleksi, sampai ditetapkan menjadi 23 pemain. Jadi empat pemain bakal dicoret dan saya sudah percayakan sepenuhnya sama beliau," katanya.

Usai penunjukan pelatih, tim akan kembali menjalani latihan perdana usai libur Lebaran 2019. Agenda uji coba juga disiapkan dengan tim UNJ.

"Di sana penentuan tim. Insya Allah saya sudah serahkan sepenuhnya kepada Rici," kata Babay.

Terkait pemain tambahan, Babay juga belum dapat memastikan akan menarik pemain asal Bekasi yang kini memperkuat klub luar daerah atau tidak.

Baca juga: Persikasi incar juara grup A Liga 3 PSSI

Baca juga: Pendukung Persikasi kumpulkan koin, prihatin gaji pemain belum dibayar

Ridwan Kamil akan wajibkan perusahaan latih warga lokal

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar