counter

Satu korban kapal tengelam di Alor ditemukan meninggal

Satu korban kapal tengelam di Alor ditemukan meninggal

Sejumlah tim SAR sedang mengotong korban meninggal dalam peristiwa tengelamnya KM Nusa Kenari 02 di Tanjung Margeta, Kabupaten Alor, Sabtu (15/6/19). Antara/Basarnas Maumere/pri

Kupang (ANTARA) - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Maumere, Flores, I Putu Sudayana mengatakan, tim SAR telah menemukan satu korban penumpang KM Nusa Kenari 02 dalam kondisi tidak bernyawa di pantai Margeta, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Ahad.

Korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal itu menurut I Putu Sudayana berjenis kelamin laki-laki dan berusia sekitar 4 tahun.

Korban yang merupakan penumpang KM Nusa Kenari 02 itu berusia anak-anak ditemukan terdampar di pantai Margeta tidak jauh dari lokasi tengelamnya KM Nusa Kenari 02, pada Sabtu (15/6) pukul 03.0 wita.

Menurut dia, penemuan satu korban yang hilang itu sudah tiga penumpang yang meninggal dalam peritiwa tengelamnya KM Nusa Kenari 02 di Tanjung Margeta, Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

"Kami masih terus berupaya untuk mencari para penumpang masih hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari 02," kata I Putu Sudayana.

Ia mengatakan dalam kasus tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 sudah tiga penumpang meninggal dan empat penumpang masih dalam pencarian tim SAR di Kabupaten Alor.

Ia mengatakan, operasi pencarian terhadap empat penumpang yang hilang dalam insiden tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 dalam pelayaran Kalabahi - Pureman, Alor Timur melibatkan berbagai unsur SAR di daerah itu seperti Kepolisian, TNI, BPBD, Dinas Perhubungan, Tagana.*


Baca juga: Pencarian penumpang tenggelam di Alor dilanjutkan Basarnas

Baca juga: Lima penumpang kapal tengelam di Alor belum ditemukan

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Basarnas cari 9 penumpang KLM Garuda Jaya

Komentar