counter

Sebanyak 10 UKM Kota Batu akan ikuti World Expo 2020 Dubai

Sebanyak 10 UKM Kota Batu akan ikuti World Expo 2020 Dubai

Ilustrasi produk Usaha Kecil Menengah (UKM). (Vicki Febrianto)

Beberapa produk yang akan dipamerkan pada World Expo 2020 Dubai tersebut antara lain adalah produk pertanian, produk kerajinan, dan produk olahan buah-buahan.
Kota Batu, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Kota Batu menyatakan bahwa sepuluh pelaku usaha kecil menengah (UKM) akan turut serta dalam pameran perdagangan kelas dunia yakni World Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kepala Seksi Pembinaan Usaha dan Pengembangan Ekspor Impor Diskoperindag Kota Batu Inol Ertadiansyah mengatakan bahwa sepuluh UKM asal Kota Batu tersebut ditunjuk oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

"Pameran di Dubai itu diikuti oleh UKM yang dibina oleh Disperindag  Jawa Timur. Kota Batu ada sepuluh UKM yang akan ikut pameran tersebut," kata Inol di Kota Batu, Jawa Timur, Senin.

Inol menambahkan, beberapa produk yang akan dipamerkan pada World Expo 2020 Dubai tersebut antara lain adalah produk pertanian, produk kerajinan, dan produk olahan buah-buahan.

Para pelaku UKM yang akan turut serta pada pameran tersebut diantaranya adalah Arjuna Flora dari Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji dengan produk bunga hias, Arjuna 999 dengan produk mamin dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu.

Selain itu, CV Deltras dan UD Tohu di Desa atau Kecamtan Junrejo dengan produk kerajinan kayu. Para pelaku UKM tersebut telah dinilai berdasarkan produk-produk mereka yang telah memiliki kualitas ekspor, dan tersertifikasi.

Sebagai catatan, untuk wilayah Jawa Timur, ada tujuh daerah yang akan mewakili provinsi tersebut. Tujuh daerah itu adalah Surabaya, Malang, Batu, Pasuruan, Sidoarjo, Bojonegoro, Pacitan dan Banyuwangi.

World Expo 2020 Dubai akan diselenggarakan pada Oktober 2020 hingga April 2021 atau selama enam bulan, dan akan diikuti oleh kurang lebih sebanyak 180 negara peserta, termasuk Indonesia.

Pameran bertaraf internasional tersebut akan mengusung tema "Connecting Minds, Creating The Future", dimana Paviliun Indonesia akan mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki, diantaranya bisnis dan pariwisata.

Paviliun Inddonesia akan berada pada lahan seluas 1.860 meter persegi di Jebel Ali dan mengusung subtema "Opportunity". Diharapkan, keikutsertaan Indonesia pada World Expo 2020 Dubai tersebut akan meningkatkan promosi termasuk kinerja ekspor dalam negeri.
Baca juga: Produk makanan laut Indonesia disambut pasar Dubai
Baca juga: Timur Tengah-Afrika minati produk makanan Indonesia


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Darmin ingatkan Airlangga fokus pada inflasi pangan

Komentar