Proyek ini juga akan mendukung terbukanya lapangan pekerjaan di sini (Sulut) maupun Amerika Serikat,
Manado (ANTARA) - Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr berharap akan semakin banyak lagi investasi di Sulawesi Utara (Sulut).

"Pemotongan pita ini memberikan dampak penting di bidang ekonomi dan bisnis antara masyarakat Sulut dan Amerika Serikat," sebutnya usai pemotongan pita kerja sama bidang "Marine Culture" perusahaan "Forever Oceans" di Manado, Sulut, Senin.

Investasi yang dibawa perusahaan "Forever Oceans", selain membawa teknologi juga akan melatih kemampuan sumber daya manusia rakyat Sulut.

"Proyek ini juga akan mendukung terbukanya lapangan pekerjaan di sini (Sulut) maupun Amerika Serikat," sebut dia.

Donovan mengemukakan, pemerintah Amerika Serikat berupaya menunjukkan model pembanguan untuk tingkatkan pertumbuhan ekonomi yang diarahkan sektor swasta.

Bahkan, lanjutnya memberdayakan perusahaan akan berkompetisi secara jujur dan berhasil dengan pihak lain di kawasan ini.

Donovan menambahkan, Amerika Serikat akan pencapain ini dengan melakukan katalisasi investasi.

Hal ini bertujuan untuk menggerakkan pembangunan ekonomi berkelanjutan dan luas yang meningkatkan taraf hidup orang banyak.

"Kami akan terus berupaya mencapai tujuan perdagangan dan ekonomi yang mematuhi prinsip ekonomi kemitraan, kemerdekaan dan keterbukaan," katanya.

Selanjutnya, berkomitmen terhadap demokrasi dan tata keolola pemerintahan, kejujuran dan rasa hormat otonomi lokal dan kedaulatan nasional, ujar Donovan.

 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019