counter

Donna Agnesia arahkan anak untuk mencintai olahraga dan seni

Donna Agnesia arahkan anak untuk mencintai olahraga dan seni

Donna Agnesia ditemui dalam diskusi kesehatan Sequiz di Jakarta, Selasa (18/6/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Donna Agnesia dan Darius Sinathrya berusaha untuk eksplorasi talenta yang dimiliki oleh anak-anaknya, bahkan mereka mengarahkan anaknya untuk mencoba bidang olahraga dan seni.

"Jadi intinya kepingin anak-anak harus up, kadang kita harus eksplor apa sih yang mereka inginkan, talent apa yang mereka punya. Kalau kita enggak eksplor, kita enggak tahu," ujar Donna ditemui dalam diskusi kesehatan Sequiz di Jakarta, Selasa.

Namun, Donna ingin agar kegiatan antara fisik dan otak berjalan dengan seimbang. Oleh karena itu, meski anak-anaknya menyukai olahraga, dia tetap mengharuskan untuk menggali bakat di seni.

"Harus balance antara fisik dan otaknya apa yang mereka butuhkan. Kalau art itu kan memang butuh pikiran dan yang lebih kan bukan fisik atau segala macam. Aku sama Darius lagi menggali dia punya bakat di olahraga apa tapi harus ada seninya juga," jelas presenter olahraga itu.

Anak pertama Donna dan Darius, Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro menyukai olahraga sepakbola dan menggambar, sedangkan Diego Andres Sinathrya menyukai sepakbola dan drum. Sementara anak ketiganya, Quinesha Sabrina Sinathrya tertarik pada gymnastic dan piano.

"Seni musik, gambar, menari, pokoknya kita eksplor dulu lah. Nanti anaknya biar milih sendiri sukanya di mana. Jadi kita kasih kesempatan seluas-luasnya biar mereka yang menentukan, mereka mau fokus yang mana," katanya.



Baca juga: Donna Agnesia batasi anak gunakan medsos

Baca juga: Praktisi: serahkan jurusan sesuai minat dan bakat anak

Baca juga: Minat anak muda pada robot meningkat

Mendikbud pastikan jamin pendidikan anak teroris

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar