Surabaya (ANTARA) - Striker asing Madura United  (MU) Aleksandar Rakic membawa Madura United unggul 1-0 atas Persebaya di babak pertama pertandingan delapan besar Piala Indonesia leg satu di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu sore.

Laga baru berjalan dua menit, Rakic sukses membobol gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra setelah menerima umpan matang dari Beto Goncalves.

Tertinggal satu gol, tuan rumah yang disaksikan puluhan ribu suporternya mencoba menekan, namun selalu gagal di barisan pertahanan lawan yang digawangi Jaimerson Da Silva.

Kesempatan “Bajul Ijo” menyamakan kedudukan tercipta menit ke-9 saat Damian Lizio mendapat bola terobosan, tapi tendangan melengkungnya setelah melewati satu bek lawan masih melenceng di sisi kiri gawang lawan.

Meski sudah unggul, Madura United tak mengendorkan permainan dan menciptakan beberapa peluang, di antaranya menit ke-12 melalui Beto Goncalves dan Rakic yang masih digagalkan Miswar Saputra.

Kedua tim melakukan jual beli serangan, seperti yang terjadi di menit ke-22 dan 28 oleh Manuchehr Jalilov yang tendangannya masih diblok kiper serta melambung di atas gawang.

Sedangkan, Madura United pada menit ke-25 nyaris memperbesar keunggulan jika tendangan keras Andik Vermansyah dari luar kotak penalti tidak ditepis oleh Miswar Saputra.

Jalilov lagi-lagi harus memegangi kepala tanda penyesalan setelah tandukan tajamnya menit ke-39 masih digagalkan oleh aksi akrobatik kiper Madura United, M Ridho.

Semenit berselang, giliran Oktafianus Fernando mengancam, namun tendangannya yang menyusur tanah masih membentur tiang kanan gawang Madura United.

Hingga wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta meniup peluit panjang babak pertama berakhir, skor sementara laga berjuluk “Derby Suramadu” 1-0 untuk Madura United.

Baca juga: Trio timnas milik MU main menit awal hadapi Persebaya
Baca juga: Andik Vermansyah pasti main lawan Persebaya
Baca juga: Pemain bertekad beri kemenangan sebagai kado HUT 92 Persebaya

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019