counter

Liga Jerman

Mats Hummels resmi kembali ke Borussia Dortmund

Mats Hummels resmi kembali ke Borussia Dortmund

Bayern Munchen mengonfirmasi Mats Hummels telah kembali ke Borussia Dortmund. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munchen pada Rabu (19/6) mengonfirmasi bahwa bek timnas Jerman Mats Hummels akan bergabung kembali dengan Borussia Dortmund.

Bayern mengonfirmasi kepergian Hummel pada Rabu sore, setelah majalah Jerman Kicker yang dikutip AFP melaporkan bahwa Dortmund telah mengikat Hummels dengan kontrak tiga tahun dengan nilai transfer 38 juta euro (sekitar Rp607 miliar).

Bek berusia 30 tahun tersebut telah dua kali memenangkan gelar Bundesliga dengan Dortmund sebelum bergabung dengan Bayern untuk 35 juta euro pada 2016.

Sejak itu ia telah tampil 118 kali untuk klub Bavaria itu dalam tiga tahun terakhir, memenangkan tiga gelar Bundesliga dan gelar ganda domestik pada 2019.

Hummels adalah pemain senior terbaru yang meninggalkan Bayern pada 2019 setelah Arjen Robben, Franck Ribery dan Rafinha.

Meski tampil solid pada 2018/19, masa depan Hummels di Munchen diliputi keraguan setelah Bayern memboyong dua pemain bertahan sebagai bagian dari perombakan skuat utama mereka menjelang musim baru.

Mereka sudah mendatangkan Lucas Hernandez sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,27 triliun), yang memecahkan rekor transfer klub serta sesama pemenang Piala Dunia asal Prancis Benjamin Pavard untuk 35 juta euro (sekitar Rp559 miliar).

Sedangkan Dortmund saat ini sedang mencari seorang bek berpengalaman setelah lemahnya lini belakang membuat mereka kehilangan banyak poin penting dalam perburuan gelar Bundesliga musim lalu.

Baca juga: Dortmund beri sinyal telah kembali rekrut Hummels

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar