counter

Kepala Pentagon yang baru hadiri pertemuan NATO pekan depan

Kepala Pentagon yang baru hadiri pertemuan NATO pekan depan

Sekjen NATO Jens Stoltenberg berjabat tangan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel saat Munich Security Conference di Munich, Jerman, Sabtu (16/2/2019). (REUTERS/ANDREAS GEBERT)

Washington (ANTARA) - Menteri Angkatan Darat Amerika Serikat Mark Esper, yang pada Senin menjadi penjabat menteri pertahanan, akan menghadiri pertemuan para menteri pertahanan NATO di Brussel pekan depan, kata Pentagon, Rabu.

Presiden Donald Trump pada Selasa mengumumkan bahwa Esper akan menggantikan Penjabat Menteri Pertahanan Patrick Shanahan, yang mundur setelah beredarnya laporan di media soal KDRT di dalam keluarganya.

Shanahan tetap bertindak sebagai kepala Pentagon hingga Esper resmi dilantik pada Senin. Di hadapan awak media pada Selasa Trump mengatakan Esper kemungkinan akan menjadi calonnya untuk memimpin departemen tersebut.

Menurut pernyataan Pentagon, Esper akan bertolak ke Brussel pekan ini guna menghadiri pertemuan Menteri Pertahanan NATO.

"Fokus pertemuannya akan memperkuat komitmen AS untuk mempererat aliansi NATO, memastikan pembagian beban yang lebih merata, menunjang kesiapan NATO serta membahas isu keamanan regional," bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga: NATO umumkan London jadi tuan rumah KTT Desember
Baca juga: Trump tuduh Jerman jadi "tawanan" Rusia dalam NATO
Baca juga: Empat prajurit AS cedera di Norwegia jelang latihan NATO


Sumber: Reuters

Massa FUI Tolak Serangan Ke Libya

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar