counter

MRT Jakarta mendukung penuh program HUT Jakarta

MRT Jakarta mendukung penuh program HUT Jakarta

Pekerja menyelesaikan pembangunan mini information center atau pusat layanan informasi Mass Rapid Transit ( MRT) di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Jumat (4/1/2019). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta mendukung penuh program HUT ke-492 Jakarta dengan menjalankan dan mengikuti program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Untuk kegiatan HUT Jakarta, kami ikut program Pemprov DKI Jakarta, jadi enggak sendiri-sendiri, biar intergrasi dengan moda transportasi lain itu lebih bisa dinikmati masyarakat Jakarta," kata Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin, di Jakarta, Kamis.

Selain itu, kata dia lagi, MRT Jakarta juga akan mengadakan pertunjukan musik di beberapa stasiun yang akan diadakan menjelang akhir pekan.

"Untuk pertunjukan ada, tapi tidak di semua stasiun karena kita lihat ruangnya juga, misal salah satunya di Stasiun Dukuh Atas, nanti ada live musik yang dimulai dari Jumat, Sabtu, dan Minggu," ujar Kamaluddin.

Kamaluddin juga mengatakan bahwa ornamen dan hiasan khas Betawi sudah ada di beberapa stasiun, di antaranya Stasiun Blok A dan Stasiun Haji Nawi yang memiliki gaya arsitektur dan terdapat ornamen bergaya Betawi.
Baca juga: DPRD DKI Jakarta harap subsidi tarif fase 2 MRT tidak terlalu besar

Ia menegaskan pula bahwa jelang pelaksanaan HUT Jakarta tidak akan ada potongan tarif bagi calon penumpang.

"Kami melihat belum perlu ya di HUT Jakarta ini kita beri potongan, karena baru saja kita memberi potongan harga 50 persen dan ini baru saja dibuat 100 persen. Jadi kita masih stabilisasikan dulu tarif MRT di masyarakat," kata Kamaluddin.

Dia juga menambahkan bahwa hal tersebut tidak dilakukan agar masyarakat tidak bingung terhadap tarif yang diberlakukan kepada pengguna MRT.

Pada HUT Jakarta kali ini, Kamaluddin berharap agar warga mau beralih menggunakan moda transportasi umum.

"Harapan saya agar warga beralih untuk menggunakan MRT dan Transjakarta, sehingga dapat mengikuti pesta HUT Jakarta dengan meriah, senang tanpa terjebak macet," kata Kamaluddin.
Baca juga: Fase 2 MRT Jakarta ditargetkan rampung pada 2024
 

PT MRT Jakarta dan Blue Bird memulai studi integrasi transportasi

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar