counter

Pabrik Teh Goalpara PTPN VIIi Sukabumi Kebakaran

Pabrik Teh Goalpara PTPN VIIi Sukabumi Kebakaran

Kebakaran pabrik teh milik PTPN VIII Goalpara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: Aditya Rohman/Antaranews).

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Bagian bangunan lantai kayu pabrik teh Goalpara PTPN VIII Sukabumi, Jawa Barat hangus dilalap si jago merah atau terbakar pada Kamis (20/6) pagi, namun dalam peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Api sempat beberapa kali membesar setelah dipadamkan, namun saat ini kondisinya sudah benar-benar padam. Api dengan cepat menjalar karena lantai tersebut mayoritas terbuat dari kayu yang mudah terbakar." kata Administratur PTPVN VIII Wawan Purnawarman di Sukabumi, Kamis.

Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik, namun beruntung akibat bencana itu tak ada mesin-mesin yang terbakar serta produk dan persediaan teh dari hasil produksi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini masih dalam kondisi aman.

Untuk memadamkan api yang sempat membesar dan antisipasi menjalarnya ke ruangan lainnya, dikerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan api. Memang untuk memadamkan kobaran api itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun berkat upaya petugas damkar akhirnya bisa dipadamkan.

Setelah diperiksa kebakaran itu hanya menghanguskan lantai kayu saja dan informasinya akibat korsleting listrik. Kemudian produk teh yang sudah dikemas serta pucuknya yang sedang dalam proses pelayuan di dalam mesin terbebas dari kebakaran

"Untuk kerugian masih dalam penghitungan, namun kami bersyukur kebakaran tersebut tidak merusak mesin dan tidak menghanguskan bahan baku serta hasil produksi teh," tambahnya.

Hingga saat ini petugas damkar masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian khawatir masih ada bara api yang belum padam sehingga bisa memicu api kembali membesar. Selain itu, karyawan pabrik teh pun mulai mengevakuasi barang yang ada dalam pabrik itu untuk diselamatkan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar