Moskow, Rusia (ANTARA) - Presiden Ossetia Selatan Anatoly Bibilov menggaris-bawahi perlunya menemukan penyelesaian politik bagi krisis di Suriah, yang berdiri di garis depan yang memerangi terorisme di dunia.

"Suriah adalah negara penting di Timur Tengah dan mitra strategis yang kita mesti kembangkan hubungan dengannya," kata Presiden Bibilov dalam wawancara di Moskow kepada koresponden SANA, yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu malam.

Ia menambahkan Suria mengemban peran dasar dalam perang melawan terorisme, yang menimbulkan ancaman buat wilayah Kaukasus dan dunia.

Presiden Bibilov menghargai kemenangan yang dicapai militer Suriah melawan organisasi teror, dan berharap Suriah akan menikmati keamanan dan kestabilan di seluruh wilayahnya.

Mengenai peran Turki dalam krisis di Suriah, Presiden Ossetia Selatan tersebut menegaskan bahwa Turki memiliki rencana ke arah sebagian wilayah di Suriah, dan mengatakan Rusia selalu menyerukan dihormatinya kedaulatan dan keutuhan wilayah Suriah.

Mengenai tuduhan bahwa Suriah menggunakan senjata kimia, Bibilov mengatakan tudunan itu adalah salah satu dalih yang digunakan terhadap Suriah, dan semuanya sama dengan yang digunakan terhadap Irak dan Libya,

Sumber: SANA
Baca juga: Kemenhan: Pos Turki di Idlib digempur dari pasukan pemerintah Suriah
Baca juga: Rusia, Turki jadi mediator gencatan senjata di Idlib Suriah


 

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2019