Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengatakan kemenangan timnya 2 - 1 atas Persipura Jayapura pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, sarat keberuntungan.

"Selamat, pemain Tira Persikabo yang sudah dengan gigih mendatangkan keberuntungan. Karena keberuntungan datang dari kerja keras kita," katanya saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca juga: PS Tira Persikabo kalahkan Persipura Jayapura 2-1

Menurutnya, kegagalan Persipura Jayapura atas beberapa peluang di babak kedua menurutnya menjadi keberuntungan bagi Manahati dan kawan-kawan sehingga melahirkan antaran dua gol lewat Wawan Febriyanto pada menit ke-59 dan Ciro Alves pada menit ke-68.

"Ada dua peluang yang gagal dari Persipura Jayapura, dari kegagalan itu kita meng-counter," kata pria yang juga sempat menjadi pelatih tim nasional Indonesia U-23 itu.

Meski begitu, ia memiliki beberapa catatan setelah melawan Persipura Jayapura, antara lain performa antar lini. Ia mengaku akan fokus melakukan perbaikan pada persoalan tersebut, terutama pada lini tengah.

Selain itu, cuaca juga menjadi salah satu catatannya karena harus bermain pada siang hari di kompetisi Shopee Liga 1 2019 setelah sebelumnya bermain malam.

"Kewalahan hari ini, mereka merasakan cuaca yang menurut mereka luar biasa, 32 derajat celcius, dan tadi tidak ada angin," kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Diberitakan sebelumnya, PS Tira Persikabo berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 setelah sebelumnya ketinggalan pada babak pertama di kompetisi Shopee Liga 1 2019 lewat gol Titus Bonai pada menit 12.

Baca juga: Madura United gagal kudeta puncak klasemen meski tahan imbang Persib
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019