counter

Liga Inggris

Eto'o sarankan Salah bergabung dengan Barcelona

Eto'o sarankan Salah bergabung dengan Barcelona

Penyerang Liverpool Mohamed Salah sujud sukur usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspor pada Final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano Madrid, Spanyol (1/6/2019). ANTARA/REUTERS/Sergio Perez/aa

Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang Barcelona, Samuel Eto'o, menyarankan Mohamed Salah bergabung dengan bekas klubnya tersebut, yang dinilainya cocok untuk mengeluarkan semua potensi pemain Mesir itu.

"Barcelona akan lebih sesuai (untuk Salah)," kata Eto'o seperti dilansir Reuters.

Salah tampil gemilang di Anfield sejak didatangkan dari AS Roma pada 2017. Pada musim lalu, ia total mengoleksi 54 gol dari 74 penampilan, termasuk satu gol di final Liga Champions yang memastikan mereka merajai Eropa.

Prestasi yang diukir pemain Mesir itu menarik perhatian banyak klub, termasuk raksasa Spanyol Real Madrid. Namun tetap saja bagi Eto'o tujuan Salah berikutnya harus Barcelona, meski ia sendiri merupakan mantan pemain Real Madrid junior.

"Real memberi saya kesempatan untuk meninggalkan Afrika, namun saya tahu gaya (bermain) Barcelona dan menurut saya itu akan lebih cocok untuk dia. Jika ia memiliki kesempatan untuk bermain di liga terbaik di dunia, yaitu Liga Spanyol, ia harus bergabung dengan Barcelona."

Mantan pemain Mallorca, Inter Milan, Chelsea, dan Everton itu meyakini Salah saat ini berada di jajaran pemain elit dunia.

"Mo memiliki segalanya untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia."

Baca juga: Salah harapkan tuah Champions menulari Mesir

Baca juga: Satu saran Mourinho buat Mohamed Salah

Baca juga: Untuk pertama kalinya Sepatu Emas dibagikan ke tiga pemain

Sejumlah Keuntungan dari Divestasi 51% PT Freeport

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar