Copa America 2019

Jadwal babak gugur Copa America, kali kedua tanpa tim undangan

Jadwal babak gugur Copa America, kali kedua tanpa tim undangan

Trofi yang diperebutkan dalam Copa America 2019 dipamerkan dalam acara pengundian grup putaran final di Rio de Janeiro, Brazil, Kamis (24/1/2019). (ANTARA/AFP/Carl de Souza)

Jakarta (ANTARA) - Gelaran Copa America 2019 telah rampung menyelenggarakan fase penyisihan grup pada Selasa WIB dan dari 12 peserta telah tersaring delapan tim yang akan mulai berlaga di babak perempat final mulai Jumat (28/6) WIB.

Untuk kedua kalinya setelah 2015, babak perempat final Copa America tak diwarnai tim-tim undangan. Qatar yang berada di Grup B tersingkir usai jadi korban Argentina yang melaju ke perempat final, sedangkan Jepang membuang peluang untuk menjadi satu dari dua peringkat ketiga terbaik setelah cuma bisa main imbang di laga pamungkas kontra Ekuador.

Tuan rumah Brazil, yang melaju sebagai jawara Grup A, akan memulai rangkaian babak perempat final dengan menghadapi Paraguay yang menjadi peringkat ketiga Grup B di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Jumat (28/6) WIB.

Baca juga: Ringkasan Grup B, Argentina lolos dari lubang jarum dampingi Kolombia

Dua laga perempat final selanjutnya akan digelar pada Sabtu (29/6) WIB, berurutan antara Venezuela (runner-up Grup A) melawan Argentina (runner-up Grup B) di Maracana, Rio de Janeiro, dan Kolombia (juara Grup B) menghadapi Chile (runner-up Grup C) di Arena Corinthians, Sao Paulo.

Sedangkan laga perempat final terakhir mempertemukan Uruguay (juara Grup C) dengan Peru (peringkat ketiga Grup A) di Arena Fonte Nova, Salvador, pada Minggu (30/6) WIB.
Bagan babak gugur Copa America 2019. (ANTARA/Gilang Galiartha)


Nantinya, pemenang Brazil vs Paraguay akan berhadapan dengan pemenang Venezuela vs Argentina di babak semifinal di Mineirao, Belo Horizonte, pada Rabu (3/7) WIB, sebelum kemudian pemenang Kolombia vs Chile dan pemenang Uruguay vs Peru bertemu dalam semifinal lainnya sehari kemudian di Gremio Arena.

Mereka yang kalah di babak semifinal akan menjalani laga perebutan tempat ketiga di Arena Corinthians pada Minggu (7/7) WIB. Sedangkan partai final bakal digelar di Maracana pada Senin (8/7) WIB.

Baca juga: Uruguay melaju dampingi Chile, hasil Ekuador-Jepang untungkan Paraguay

Baca juga: Brasil, Venezuela ke perempatfinal, Peru berpeluang

Berikut jadwal perempat final Copa America 2019 (dalam WIB):

Jumat (28/6) 7.30 Brazil vs Paraguay
Sabtu (29/6) 2.00 Venezuela vs Argentina
Sabtu (29/6) 6.00 Kolombia vs Chile
Minggu (30/6) 2.00 Uruguay vs Peru

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas U-22 siap berlaga di SEA Games

Komentar