counter

LPDUK harapkan ASEAN Schools Games 2019 dapat dukungan sponsor

LPDUK harapkan ASEAN Schools Games 2019 dapat dukungan sponsor

Direktur BLU LPDUK Kemenpora, Agus Hardja Santana memberikan sambutan pada peluncuran logo dan maskot ASEAN Schools Games 2019 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/6/2019) (Antara/BLU LPDUK)

Jakarta (ANTARA) - Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (BLU LPDUK) Kemenpora berharap ASEAN Schools Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah, yang dihelat pada 17-25 Juli dapat dukungan sponsor demi kesuksesan kejuaraan khusus pelajar ini.

Direktur BLU LPDUK Kemenpora, Agus Hardja Santana di Jakarta, Selasa mengatakan untuk menggalang dukungan sponsor pihaknya menggandeng pihak ketiga atau partner, yaitu PT Arfa Kreasi Expotama.

"Dari sponsor ini kami jadikan pendukung dana dari pemerintah dalam hal ini APBN dan APBD Provinsi Jawa Tengah," katanya di sela peluncuran logo dan maskot ASG 2019 di Wisma Kemenpora Jakarta.

Menurut dia, ASG 2019 menjadi kejuaraan multieven pertama yang pengelolaan dana sponsornya dilakukan LPDUK setelah lembaga berstatus BLU di bawah Kemenpora. Sebelumnya lembaga ini sukses membantu INASGOC dan INAPGOC dalam mengelola dana komersial Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Selain pengelolaan dana sponsorship, LPDUK juga mendukung ASG 2019 agar kegiatan ini lebih semarak dan mendapat perhatian luas dari masyarakat," katanya menambahkan.

Baca juga: Jateng siap menggelar ASG 2019
Baca juga: Pimpinan kontingen Asean School Games 2019 bertemu di Semarang


Kejuaraan internasional khusus pelajar telah memasuki edisi ke-11. Ada sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, bola basket, pencak silat, sepak takraw, bola voli, tenis meja, renang, bulu tangkis, dan tenis lapangan. Ribuan atlet dan ofisial dari 10 negara Asia Tenggara dipastikan akan hadir dan bertanding di Semarang.

Agus juga berharap para stakeholder mulai dari kalangan pelaku olahraga, organisasi olahraga, pecinta olahraga dan seluruh mitra industri olahraga mendukung suksesnya ASG 2019.

“ASG 2019 ini akan berjalan sukses jika semua stakeholder kalangan pelaku olahraga, organisasi olahraga, pecinta olahraga dan seluruh mitra industri olahraga turut mendukung kelancaran dan kesuksesan acara ini. Ditambah dukungan masyarakat,” kata Agus.

Sementara itu, peluncuran logo dan maskot dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Direktur LPDUK Kemenpora Agus Hardja Santana.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen memperkenalkan maskot yang akan digunakan di ASG ke-11 adalah Warak Ngendog, yaitu hewan mitologi yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

"Warak Ngendog itu melambangkan Kota Semarang yang multietnis. Di Semarang, etnis China, Arab dan Jawa, semuanya duduk bersama, berdampingan. Kami terbiasa dengan keberagaman,” katanya.

Baca juga: Pembukaan Asean School Games tetap di GOR Jatidiri

Menpora bersaksi untuk 3 terdakwa kasus hibah KONI

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar