Terns Pharmaceuticals umumkan perjanjian lisensi dan kerjasama eksklusif dengan GENFIT untuk kembangkan dan komersialisasikan elafibranor di wilayah Tiongkok Raya

-Kemitraan GENFIT memperluas portofolio Terns, menambahkan produk Phase 3 product dengan mekanisme tindakan pelengkap yang cocok untuk kombinasi dengan aset-aset NASH Terns-

FOSTER CITY, California & SHANGHAI--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Terns Pharmaceuticals, Inc. hari ini mengumumkan perjanjian lisensi dan kolaborasi eksklusif dengan GENFIT (GNFT), perusahaan biofarmasi tahap akhir yang didedikasikan untuk penemuan dan pengembangan terapi inovatif dan solusi diagnostik pada penyakit metabolik dan terkait hati. Berdasarkan ketentuan perjanjian ini, Terns memperoleh hak eksklusif untuk mengembangkan, mendaftarkan, dan memasarkan elafibranor untuk perawatan non-alcoholic steatohepatitis (NASH) dan primary biliary cholangitis (PBC) di Tiongkok Raya (daratan Tiongkok, Hong Kong, Makau, dan Taiwan). GENFIT akan menerima pembayaran dimuka senilai $35 juta dan akan memenuhi syarat untuk menerima pembayaran berikutnya senilai $193 juta, berdasarkan pencapaian penting klinis, regulasi, dan komersial. Kedua perusahaan tersebut juga akan berkolaborasi dalam penelitian dan pengembangan selanjutnya dalam NASH dan PBC. Upaya penelitian dan pengembangan ini mencakup kombinasi potensial elafibranor, agonis dual peroxisome proliferator-activated alpha/delta (PPAR α/δ ), dengan kandidat pengembangan Terns, termasuk TERN-101, agonis farnesoid X receptor (FXR), TERN- 201, penghambat semicarbazide-sensitive amine oxidase (SSAO), dan agonis β-selective thyroid hormone receptor (THR)  dan program penghambat apoptosis signal-regulating kinase 1 (ASK1).

“Terns berkomitmen untuk membawa terapi baru dan inovatif untuk pengobatan penyakit hati ke Tiongkok dan pasar global lainnya. Kemitraan kami dengan GENFIT adalah langkah alami berikutnya bagi kami sebagai sebuah perusahaan,” kata Weidong Zhong, Ph.D., Chief Executive Officer Terns. “Kami percaya terapi kombinasi akan dengan cepat menjadi standar perawatan untuk NASH, dan strategi kami didasarkan pada keyakinan ini. Elafibranor adalah senyawa tahap akhir dengan mekanisme aksi sinergis dengan yang ada di jaringan kami sendiri, sehingga menjadikannya sangat cocok untuk strategi kami memajukan terapi kombinasi untuk penyakit hati kronis. Kami senang menambahkan elafibranor ke portofolio kami, untuk memperluas fokus kami pada penyakit hati yang mencakup PBC, dan mendapatkan mitra yang kuat di GENFIT, perusahaan yang berbagi fokus kami pada pengembangan perawatan inovatif untuk penyakit hati. "

"Tim di Terns memiliki rekam jejak yang luas dalam pengembangan obat yang dikombinasikan dengan infrastruktur untuk mengembangkan, mendaftarkan dan mengkomersialkan terapi baru di Asia," ujar Pascal Prigent, Executive Vice President of Marketing and Commercial Development GENFIT. “Kami amat percaya pada perusahaan tersebut dan tim manajemennya ketika kami berupaya membawa elafibranor kepada pasien di Tiongkok Raya dan berkolaborasi dalam upaya R&D dan strategi kombinasi di masa depan.”

Perjanjian lisensi dan kolaborasi dengan GENFIT menindaklanjuti pengumuman tahun 2018 bahwa Terns memperoleh hak eksklusif global untuk mengembangkan dan mengkomersialkan tiga aset NASH dari Eli Lilly and Company. Secara kolektif, perjanjian ini menunjukkan komitmen Terns untuk meningkatkan jaringannya melalui kemitraan dengan perusahaan regional dan global, di samping upaya penemuan internal, guna mempercepat terapi kombinasi yang efektif untuk pasien penyakit hati kronis.

Tentang elafibranor

Elafibranor adalah kandidat produk utama GENFIT. Elafibranor adalah obat oral, berdosis sekali sehari, yang bekerja melalui dua jalur alpha/delta teraktivasi peroxisome proliferator yang dikembangkan untuk mengobati, khususnya, nonalcoholic steatohepatitis (NASH), yang telah diberikan Fast Track Designation. GENFIT percaya, berdasarkan hasil klinis hingga saat ini, bahwa elafibranor berpotensi mengatasi berbagai aspek NASH, termasuk peradangan, sensitivitas insulin, profil lipid/metabolik, dan penanda hati. Hasil-hasil studi Phase 3 pada pasien NASH diharapkan terlihat pada kuartal keempat 2019. Hasil uji klinis Phase 2 juga menunjukkan bahwa elafibranor boleh jadi merupakan pengobatan yang efektif untuk PBC, penyakit hati parah. Elafibranor diberikan Breakthrough Therapy Designation untuk indikasi ini.

Tentang NASH

Non-alcoholic steatohepatitis (NASH) adalah bentuk parah dari non-alcoholic fatty liver disease (NAFLD), yang disebabkan oleh akumulasi lemak di liver. NASH dikaitkan dengan peradangan hati kronis dan cedera sel hati, dan bisa menyebabkan fibrosis, sirosis, dan akhirnya kanker hati atau gagal hati. NAFLD dan NASH meningkat pesat di seluruh dunia, seiring dengan naiknya obesitas. Saat ini belum ada obat untuk NASH.

Tentang PBC

PBC adalah penyakit kronis di mana kerusakan saluran empedu dapat menghambat kemampuan hati untuk membuang racun dari tubuh dan dapat menyebabkan parut pada jaringan hati yang dikenal sebagai sirosis.

Tentang Terns Pharmaceuticals

Terns Pharmaceuticals, Inc. adalah perusahaan farmasi di tahap klinis yang fokus pada penemuan dan pengembangan obat-obatan untuk penyakit hati kronis dan kanker. Berbasis di Tiongkok dan Amerika Serikat, perusahaan ini memajukan jajaran kandidat obat untuk pengobatan non-alcoholic steatohepatitis (NASH) dan kanker. Terns memanfaatkan keahlian berkelas dunia dalam biologi penyakit, kimia obat, dan pengembangan klinis guna menghadirkan terapi baru yang menjanjikan bagi pasien di Tiongkok dan pasar global lainnya.

Untuk informasi selengkapnya, klik www.ternspharma.com dan www.ternspharma.com.cn

Tentang GENFIT

GENFIT adalah perusahaan biofarmasi tahap akhir yang didedikasikan untuk penemuan dan pengembangan solusi terapeutik dan diagnostik inovatif dalam penyakit terkait metabolisme dan hati di mana terdapat banyak kebutuhan medis yang belum terpenuhi, sesuai dengan kurangnya perawatan yang telah disetujui. GENFIT adalah pemimpin dalam bidang penemuan obat berbasis reseptor nuklir dengan sejarah panjang dan warisan ilmiah kuat yang mencakup hampir dua dekade. Kandidat obat tercanggihnya, elafibranor, saat ini sedang dievaluasi dalam uji klinis Phase 3 penting ("RESOLVE-IT") sebagai pengobatan potensial untuk NASH, dan GENFIT berencana untuk memulai uji klinis Phase 3 dalam PBC akhir tahun ini menyusul uji klinisnya dengan hasil positif Phase 2. Sebagai bagian dari pendekatan komprehensif GENFIT terhadap manajemen klinis pasien NASH, perusahaan ini juga mengembangkan tes diagnostik in vitro berbasis darah baru, non-invasif dan mudah diakses untuk mengidentifikasi pasien NASH yang mungkin merupakan kandidat yang tepat untuk terapi obat . Dengan fasilitas di Lille dan Paris, Prancis, dan Cambridge, Massachusetts, AS, Perusahaan ini memiliki sekitar 160 karyawan. GENFIT adalah perusahaan publik yang terdaftar di Nasdaq Global Select Market dan di kompartemen B pasar teregulasi Euronext di Paris (Nasdaq dan Euronext: GNFT). www.genfit.com

PERNYATAAN BERWAWASAN KE DEPAN

Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan tertentu, termasuk dalam lingkup Private Securities Litigation Reform Act  tahun 1995, berkenaan dengan GENFIT, termasuk potensi dan keberhasilan komersialisasi elafibranor di Tiongkok Raya dan pengaruh peraturan baru Tiongkok untuk mempercepat dan memfasilitasi perizinan obat-obatan. Penggunaan kata-kata tertentu, termasuk "percaya," "potensial," "berharap" dan "akan" dan ungkapan serupa, dimaksudkan untuk mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan. Meskipun Perusahaan percaya bahwa ekspektasinya didasarkan pada ekspektasi saat ini dan asumsi yang wajar dari manajemen Perusahaan, pernyataan berwawasan ke depan ini tunduk pada banyak risiko dan ketidakpastian yang diketahui dan tidak diketahui, yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari yang dinyatakan dalam, atau tersirat atau diproyeksikan oleh, pernyataan berwawasan ke depan. Risiko dan ketidakpastian ini mencakup, antara lain, ketidakpastian yang melekat dalam penelitian dan pengembangan, termasuk yang terkait dengan keselamatan, biomarker, perkembangan, dan hasil dari, uji klinis yang sedang berlangsung dan yang direncanakan, tinjauan dan persetujuan oleh otoritas pengawas obat dan diagnostiknya kandidat dan kemampuan Perusahaan yang terus menerus untuk mengumpulkan modal untuk mendanai pengembangannya, serta risiko dan ketidakpastian yang dibahas atau diidentifikasi dalam pengajuan publik Perusahaan dengan pemodal Autorité des marchés Perancis (“AMF”), termasuk yang tercantum dalam Bagian 4 “Risiko dan Ketidakpastian Utama” dari Dokumen Pendaftaran Perusahaan tahun 2018 yang diajukan kepada AMF pada tanggal 27 Februari 2019 di bawah n° D.19-0078, yang tersedia di situs web GENFIT (www.genfit.com) dan di situs web AMF (www.amf-france.org) dan pengajuan publik dan laporan yang diajukan ke Securities and Exchange Commission (“SEC”), termasuk prospektus akhir Perusahaan tanggal 26 Maret 2019, dan pengajuan serta laporan selanjutnya yang diajukan ke AMF atau SEC, atau diumumkan kepada publik, oleh Perusahaan. Selain itu, bahkan jika hasil, kinerja, kondisi keuangan dan likuiditas Perusahaan, dan perkembangan industri di mana ia beroperasi konsisten dengan pernyataan berwawasan ke depan tersebut, mereka mungkin tidak dapat memprediksi hasil atau perkembangan di masa mendatang. Pernyataan berwawasan ke depan ini hanya membahas pada tanggal penerbitan dokumen ini. Selain sebagaimana diharuskan oleh hukum yang berlaku, Perusahaan tidak berkewajiban memperbarui atau merevisi informasi atau pernyataan berwawasan ke depan, apakah sebagai hasil dari informasi baru, kejadian di masa depan atau sebaliknya.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190624005672/en/

Kontak
Terns Pharmaceuticals, Inc.

Kontak Media AS:
Margaret Robinson
mrobinson@ternspharma.com
+1 (415) 690 0084

Kontak Media Tiongkok:
Yan Wan
ywan@ternspharma.com
+86 186 1196 5371

GENFIT
Investor
Naomi EICHENBAUM – Investor Relations | Tel: +1 (617) 714 5252 | investors@genfit.com

Media
Hélène LAVIN – Press Relations | Tel: +333 2016 4000 | helene.lavin@genfit.com

Sumber: Terns Pharmaceuticals, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar