Terminal Peti Kemas Pelindo IV jadi pelanggan prioritas PLN

Terminal Peti Kemas Pelindo IV jadi pelanggan prioritas PLN

Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) oleh pihak PLN dan Terminal Peti Kemas Pelindo IV di Kantor PLN UIW Sulselrabar, Makassar, Rabu (26/06/2019). ANTARA Foto/HO/Humas PLN

Makassar (ANTARA) - Terminal Peti Kemas Pelindo IV menjadi pelanggan prioritas PLN dengan menggunakan fasilitas layanan premium Bronze dengan total daya 4.330.000 VA melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Makassar Utara.

Peralihan tersebut ditandai dengan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) kedua belah pihak di Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Makassar, Rabu.

Dengan perjanjian tersebut maka Terminal Peti Kemas Pelindo IV menjadi pelanggan premium ke- 31 yang dilayani oleh PLN UIW Sulselrabar.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf mengatakan jika layanan premium menjadi salah satu program unggulan PLN karena pelanggan tersebut akan menjadi prioritas yang mendapat jaminan kesinambungan pasokan listrik tanpa padam.

Selain itu, kata Bambang, layanan premium merupakan bentuk pelayanan khusus yang memberikan mutu, garansi, dan tingkat kualitas layanan terbaik.

"Kami mengucapkan terimakasih karena telah mempercayakan urusan keandalan listrik dengan menggunakan layanan premium yang juga merupakan layanan terbaik dari kami," ungkapnya.

Bambang juga berharap komunikasi antara PLN dan Pelindo IV dapat tetap terjalin, sebab menurutnya untuk menjaga keandalan pasokan listrik juga diperlukan komunikasi yang intens.

“Untuk memaksimalkan layanan kepada pelanggan, Terminal Peti Kemas Pelindo IV akan lebih baik jika menggunakan layanan ini karena memberikan garansi tanpa padam. Dengan menggunakan layanan premium pasokan listrik pelanggan akan terjamin dan prima," tambah Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara, Yuli Ashaniais.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Terminal Peti Kemas Pelindo IV, Josef Benny Roby menyampaikan alasan utama Terminal Peti Kemas Pelindo IV beralih ke layanan premium demi menjaga kontinuitas kegiatan di pelabuhan, olehnya membutuhkan jaringan listrik yang stabil dan tidak boleh padam.

"Dengan adanya layanan tersebut, kami tidak khawatir lagi dengan kontinuitas layanan kami kepada pelanggan karena telah menggunakan layanan terbaik dan ternyata juga lebih efisien," tutup Josef.

Kerjasama yang terjalin menjadi bukti komitmen bahwa PLN siap melayani pelanggan berapapun dayanya. Ke depan dengan adanya kerjasama tersebut dapat meningkatkan kualitas layanan publik. PLN siap memasok energi listrik dengan jaminan mutu layanan terbaik kepada pelanggan.

Saat ini daya mampu sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan mencapai 1.500 Mega Watt (MW), sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 1.100 MW, atau dengan kata lain, tersedia cadangan daya sekitar 400 MW yang menjadi potensi besar bagi para investor yang membutuhkan pasokan listrik.

Baca juga: 2.555 Personel PLN Sulselrabar amankan Ramadhan
Baca juga: PLN Sulselrabar pastikan pasokan listrik pada Ramadhan Aman

Baca juga: Pelindo IV terapkan IBS Nasional
Baca juga: Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Disjaya luncurkan layanan sambungan listrik premium


Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar