counter

Pemkot Jakut gelar Bina Kependudukan untuk fasilitasi warga pendatang

Pemkot Jakut gelar Bina Kependudukan untuk fasilitasi warga pendatang

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat. ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara menggelar kegiatan Bina Kependudukan untuk memfasilitasi warga pendatang guna  mendapatkan dokumen kependudukan.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat, mengatakan ada lebih dari 4.000 warga pendatang yang sudah mengurus dokumen kependudukan.

"Ada 4.347 orang yang memproses surat keterangan domisili sementara (SKDS)," kata Erik di kegiatan Bina Kependudukan yang digelar di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Rabu.

Baca juga: Sudin Dukcapil Jakut rekam KTP-e pelajar

Lingkungan RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua dipilih sebagai lokasi kegiatan Bina Kependudukan karena letaknya yang strategis dekat dengan pabrik dan tempat usaha. Kemudian berada di area perbatasan Jakarta Utara dengan Jakarta Timur.

"Ada 470 SKDS yang sudah tercetak di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua. Petugas Dukcapil Jakarta Utara akan siaga memberikan pelayanan kependudukan di sini sampai pukul 20.00 WIB," katanya.

Erik mengatakan tujuan pelayanan ini adalah mendekatkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat untuk mengakomodasi kesibukan mereka hingga tidak perlu lagi mondar-mandir ke kelurahan.

Baca juga: Sudin Dukcapil Jakut buka layanan kependudukan di Kampung Bandan

"Inilah yang kita lakukan sesuai dengan arahan gubernur bahwa pelayanan kepada warga secara langsung adalah pelayanan yang humanis, familiar dan penuh dengan keakraban," katanya.

Polisi jaga aksi kelompok pro dan kontra PK

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar