counter

MotoGP

Lorenzo harus jalani pemindaian usai kecelakaan di Assen

Lorenzo harus jalani pemindaian usai kecelakaan di Assen

Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo ketika sesi latihan bebas GP Italia, Sirkuit Mugello. (31/5/2019) Filippo MONTEFORTE / AFP

Jakarta (ANTARA) - Tim medis MotoGP mengumumkan pada Jumat bahwa pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo harus menjalani sejumlah pemindaian di rumah sakit usai mengalami kecelakaan keras di sesi latihan bebas FP1 GP Belanda di Sirkuit Assen.

Lorenzo akan dibawa ke Rumah Sakit Assen untuk menjalani pemindaian usai mengeluhkan sakit di bagian dada dan tulang punggung, umum dokter Charte seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Jorge sekarang baik. Dia mengalami tabrakan dengan energi yang tinggi, dia terjatuh sangat keras," kata Charte di pusat medis Sirkuit TT Assen.

"Ketika dia tiba di sini, dia tertegun, sedikit mengalami disorientasi dan sangat tidak stabil. Kami telah membuat sejumlah pengecekan relevan termasuk radiologi normal, tapi saya tidak cukup puas."

"Jadi kami putuskan, walau pun tak ada cedera otak, untuk melakukan pemindaian MRI terhadap tulang punggung dan pemindaian CT dari dada hingga perut."

Baca juga:Lorenzo akan gunakan komponen motor baru di Assen


Sebelum turun di sesi latihan, Lorenzo telah mengeluh sakit pada Kamis di bagian dada menyusul kecelakaan yang ia alami paska tes di Catalunya.

Nampaknya cedera itu diperparah dengan kecelakaan yang ia alami di sesi latihan GP Belanda.

"Hal yang paling mengkhawatirkan adalah rasa sakit yang ia bilang terasa sangat intens di area torso-lumbar. Itu bagian yang paling terdampak dari kecelakaan di Catalunya," kata sang dokter.

Baca juga:Quartararo tercepat di Belanda, Lorenzo terjatuh lagi





 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Komentar