Jakarta (ANTARA) - Pameran perlengkapan bayi, anak, dan ibu hamil "Mommy N Me" membidik transaksi hingga Rp12 miliar dalam penyelengaraan yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Jumat hingga Minggu (30/6).

"Banyaknya penduduk berusia matang dan siap melahirkan serta tren positif perekonomian turut mendorong industri kebutuhan ibu dan anak di Indonesia," kata General Manager Reed Panorama Exhibitions Steven Chwee di Jakarta, Jumat.

Selain target transaksi, Steven juga membidik jumlah kunjungan pameran itu mencapai 25 ribu orang dalam pameran selama tiga hari itu.

Pameran "Mommy N Me" itu menjajakan produk-produk yang dibuat khusus untuk kebutuhan bayi, balita, serta ibu hamil.
 
Produk bantal untuk ibu hamil yang dipamerkan dalam "Mommy N Me" di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2019) (Antara/Nanien Yuniar)


Steven mengatakan bisnis kebutuhan ibu hamil, bayi, dan anak terus berkembang dari tahun ke tahun karena didorong peningkatan pengetahuan tentang produk serta keinginan para orang tua, khususnya generasi milenial, untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati.

Pengunjung bisa memilih-milih kasur terbaik untuk buah hati yang terdiri dari berbagai variasi. Salah satu penjual menawarkan kasur anti demam berdarah, berupa kasur kecil untuk bayi yang dilengkapi dengan kelambu pelindung dari nyamuk.

Baca juga: Tips memilih stroller untuk buah hati

Deretan kereta dorong dari berbagai merek juga berjejer di pameran itu. Para orang tua juga dapat membeli gendongan bayi dengan berbagai macam bentuk dan bahannya.

Ragam bantal untuk menyokong ibu saat menyusui pun banyak dijual di berbagai stan.
 
Produk "teether" untuk bayi yang dipamerkan dalam "Mommy N Me" di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2019) (Antara/Nanien Yuniar)


Ada pula bantal anti-gumoh khusus bayi yang berbentuk seperti segitiga. Bantal itu dibuat agar posisi kepala bayi lebih tinggi dari badannya sehingga tidak muntah ketika dibaringkan usai makan atau menyusui.

Bantal serupa khusus ibu hamil juga tersedia, yakni bantal untuk menyokong paha atau perut yang sudah membuncit sehingga nyaman saat berbaring di kasur.

Pameran itu juga menjual beragam baju bayi, gendongan, kain penutup saat menyusui, makanan pendamping ASI hingga matras untuk bermain.

Baca juga: Enam negara pamerkan produk perlengkapan bayi di Senayan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019