Tips memilih stroller untuk buah hati

Tips memilih stroller untuk buah hati

Peluncuran stroller Oyster 3 dari Inggris di pameran Mommy 'n Me, Jakarta Convention Center, Jumat (28/6/2019). (ANTARANews/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Stroller alias kereta dorong bayi menjadi salah satu barang yang diminati orangtua saat akan beraktivitas di luar ruma bersama buah hati mereka.

Berikut sejumlah tips untuk memilih stroller yang paling sesuai agar bayi Anda nyaman dan aman saat berada di luar rumah.

1. Keamanan
Carilah kereta dorong yang punya fitur keamanan sehingga anak bisa terlindungi dengan baik. Pilih kereta dorong yang punya rem sehingga anak tetap aman meski sedang berada di jalan yang menanjak atau menurun.

Baca juga: Ibu pascamelahirkan dapat menggunakan stroller untuk berolahraga

2. Punya tudung
Menurut dokter spesialis jantung Vito Damay, pada acara Mommy n Me, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, tudung alias kanopi penting dalam memilih kereta bayi.

"Anak itu matanya masih sensitif, jadi jangan sampai terpapar sinar matahari yang terik. Cari yang punya kanopi," katanya dalam peluncuran kereta dorong Oyster dari Inggris

3. Stabil
Bodi yang stabil dan kokoh juga jadi pertimbangan penting dalam membeli kereta dorong bayi. Jangan pilih stroller yang mudah terguling bila tak sengaja terguncang.

4. Posisi bayi di kereta
Ada orangtua yang lebih suka mendorong stroller di mana posisi bayi menghadap ke arahnya sehingga mereka bisa memantau kondisi buah hati. Ini juga bisa jadi momen mempererat ikatan antara anak dan orangtua.

Baca juga: Aston Martin produksi kereta bayi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

1000 Ibu dan anak pecahkan rekor MURI Olahraga menggunakan Kereta Dorong bayi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar