Bengkalis (ANTARA) - Ketua DPRD Bengkalis Riau Abdul Kadir berharap event motocross Ketapang, Lohong, Lehong, Makeruh (Kelolema) yang dilaksanakan di pantai Ketapang Rupat, dapat dijadikan ajang tahunan untuk tingkat internasional.

"Dengan adanya event motocross ini ke depannya dapat mempromosikan Pantai Ketapang di Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat menjadi salah satu objek wisata dan ajang tahunan untuk tingkat internasional, " ujar Abdul Kadir, Minggu.

Ia mengharapkan pada 2020 nanti peserta lebih meningkat dengan mengundang pebalap motocross tingkat nasional dan internasional.

"Kegiatan seperti ini akan kita dukung,  motocross adalah olahraga ekstrem yang disukai oleh masyarakat kelas menengah ke atas maka pebalap-pebalap dari luar datang ke Rupat ini dan bisa menyaksikan keindahan Pantai Rupat," kata Abdul Kadir.

Diungkapkan Abdul Kadir, Rupat merupakan kawasan pariwisata yang mempunyai potensi untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis dan untuk membenahi itu semua perlu promosi-promosi yang nyata.

“Kegitan ini dapat terlaksana berkat dukungan semua pihak, baik dari Kecamatan, Polres dan Disbudparpora, di Rupat tengah ini terdapat sekitar 11 Km pantai indah mulai dari Ketapang, Lohong, Lelong sampai ke Pantai Desa Makeruh,” paparnya.

Abdul menyadari meskipun masih banyak sarana dan prasarana yang masih belum mendukung tapi ia bertekad bersama legislatif akan memperhatikan segala sarana prasarana untuk mewujudkan kawasan Rupat sebagai kawasan wisata.

Event Kelolema Motocross diselenggarkan pada Sabtu (29/06/2109), dan peserta berasal dari regional Sumatera.

 

Pewarta: Alfisnardo
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019