Jakarta (ANTARA) - Sering melakukan konser ke berbagai negara, Anggun C Sasmi tetap kangen bernyanyi di Indonesia, alasannya karena bisa membawakan lagu-lagu lamanya untuk penggemar Tanah Air.

"Yang dikangenin sebenernya nyanyi lagu-lagu dulu. Karena kan kalau manggung di luar kayak habis ini kan aku manggung di Prambanan, terus kan aku ada summer festival di Italia, ya enggak mungkin nyanyi lagu "Mimpi" gitu kan," kata Anggun dalam jumpa pers Konser Amal Anggun C Sasmi di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin.

"Enggak ada yang ngerti nanti, kangennya kayak buat nostalgia lagu-lagu lama," lanjutnya.

Pada 5 Juli 2019, Anggun akan menggelar konser amal di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Ini merupakan konser kedua terbesarnya di Indonesia. Pelantun Show on The Sahara" itu pernah menggelar konser tunggal pada 2011.

Bagi Anggun, dia selalu menemukan hal yang spesial ketika bernyanyi di Indonesia, salah satunya adalah bisa reuni dengan para musisi lain.

"Setiap kali kalau konser di Indonesia itu ada yang khusus, ada yang spesial. Karena kan aku lahir di sini, konser di sini dan setiap kali kalau datang ke sini kan kesannya kayak konser reunian gitu karena kan enggak mungkin setiap tahun," jelasnya.

Anggun menambahkan, "Aku sudah berkali-kali konser tunggal dan berusaha membuat sesuatu yang spesial. Dan ini jauh lebih spesial karena kita berbagi."

Baca juga: Anggun C Sasmi konser amal untuk biaya pendidikan

Baca juga: Dukung pengungsi, Anggun kunjungi kapal militer Prancis

Baca juga: Alasan Anggun C Sasmi berkarir di luar negeri

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019