counter

Kluster Biak siapkan venue enam cabang olahraga PON 2020

Kluster Biak siapkan venue enam cabang olahraga  PON 2020

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga Biak Numfor Drs Yohan Yerangga.(ANTARA News Papua/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Kluster Kabupaten Biak Numfor, Papua tengah menyiapkan fasilitas arena bagi enam cabang olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON ) XX Papua 2020.

"Untuk sementara ada enam cabor yang siap diselenggarakan pertandingan PON Papua 2020 di Kluster Biak yakni judo,gulat, selam kolam, selam laut, aeremodeling dan terjun payung," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga Biak (Kadispora) Drs Yohan Yerangga di Biak, Jumat, menanggapi venue pertandingan PON Papua 2020.

Ia mengakui, untuk lokasi pertandingan judo dan gulat akan menggunakan fasilitas gelanggang olahraga yang sedang dibangun di kawasan kompleks Petrus Kafiar Ridge, Kelurahan Brambaken distrik Samofa.

Pekerjaan fisik pembangunan GOR PON Papua di Biak, menurut Yohan, dalam waktu dekat sudah mulai dikerjakan kontraktor sesuai dengan desain konstruksi yang disepakati.

"Pemkab Biak Numfor berharap pembangunan fisik GOR untuk PON XX Papua 2020 dapat selesai sesuai jadwal sehingga bisa digunakan untuk pertandingan cabor gulat dan judo," kata Kadispora Yohan Yerangga.

Untuk venue cabang selam kolam, lanjut Yohan, fasilitas pertandingan PON Papua akan menggunakan kolam renang milik Korem 173/PVB serta selam laut akan dipusatkan di kepulauan Padaido.

Sementara untuk venue aeremodeling dan terjun payung, menurut Kadispora Yohan, sudah diprogramkan menggunakan fasilitas lokasi milik TNI Angkatan Udara.

"Lokasi cabor aeremodeling hari ini Jumat 5 Juli 2019 sedang dipersiapkan tim dari Mabes TNI Angkatan Udara,"ujarnya.

Kadispora Biak Yohan berharap, adanya dukungan dari semua elemen masyarakat Kabupaten Biak Numfor sehingga kluster PON Papua 2020 di Biak dapat berjalan lancar, aman dan tepat waktu.

Pada cabang hoki hingga Jumat puluhan atlet masih gencar mengikuti latihan persiapan PON bertempat di lapangan hoki Mandala distrik Biak Kota meski venue pertandingan untuk PON XX Papua telah dipusatkan di Kluster Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Kemenpora minta dibentuk badan khusus pengelola venue PON XX

Baca juga: biak siapkan venue terjun payung pon papua

Jabar bertekad pertahankan juara umum di PON 2020 Papua

Pewarta: Muhsidin
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar