counter

NBA

DeMarcus Cousins ikuti jejak Davis ke Lakers

DeMarcus Cousins ikuti jejak Davis ke Lakers

Arsip - Pebasket DeMarcus Cousins (kiri) dan Anthony Davis (kanan) saat masih sama-sama membela tim NBA New Orleans Pelicans pada musim 2017/2018. (ANTARA/AFP/Getty Images/Jonathan Bachman)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket center DeMarcus Cousins dikabarkan mengikuti jejak mantan rekan setimnya Anthony Davis dan bergabung dengan Los Angeles Lakers.

Ia meneken kontrak semusim di Lakers dan menurut laporan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Minggu dini hari WIB, sejumlah pemain tim itu turut membantu meyakinkan pilihan Cousins termasuk Davis, kendati Miami Heat juga tertarik menggunakan jasanya.

Cousins dan Davis sempat bermain hampir semusim di New Orleans Pelicans pada 2017/2018 dan 2018/2019. Pada 20 Februari 2017, Cousins dan Omri Casspi direkrut Pelicans dari Sacramento Kings ditukarkan dengan Tyreke Evans, Buddy Hield, Langston Galloway serta dua hak NBA Draft.

Namun, pada 31 Januari 2018, Cousins harus mengakhiri musim 2018/2019 lebih awal karena achilles kirinya robek dan absen dari fase playoff yang seharusnya jadi debutnya.

Cousins memutuskan tak memperpanjang kontrak di Pelicans dan akhirnya bergabung dengan Golden State Warriors tepat satu tahun lalu, namun ia baru melakoni debutnya pada 18 Januari 2019.

Kendati Warriors dijagokan sebagai favorit juara dan di ambang memantapkan dinasti kecil mereka dengan raihan juara tri-runtun, Cousins tak mampu membantu tim yang didera badai cedera dan kehilangan bintang-bintang utama seperti Kevin Durant dan Klay Thompson.

Baca juga: James rela berikan nomor 23 ketika Davis tiba di Lakers

Kini, dengan hijrah ke Lakers, Cousins kembali berpeluang untuk meraih cincin juara pertamanya, mengingat kedatangan Davis lewat skema pertukaran dari Pelicans membuat megabintang LeBron James punya bintang penyokong di tim itu.

Lakers bahkan dijagokan sebagai unggulan pertama juara oleh rumah-rumah judi di Amerika Serikat setelah kabar kesepakatan pertukaran Davis merebak dan di ambang kepastian.

Cousins empat musim beruntun terpilih masuk tim All-Star NBA pada 2015-2018 dan sepanjang kariernya punya catatan rata-rata 21,2 poin dan 10,9 rebound dalam 565 pertandingan selama 10 musim sejak direkrut sebagai pilihan kelima NBA Draft 2010 oleh Kings.

Baca juga: Kawhi Leonard dan Paul George hijrah ke Clippers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar