NBA

James rela berikan nomor 23 ketika Davis tiba di Lakers

James rela berikan nomor 23 ketika Davis tiba di Lakers

Arsip - Bintang New Orleans Pelicans Anthony Davis (kanan) melakukan selebrasi bersama megabintang Cleveland Cavaliers LeBron James (kiri) dalam laga All-Star NBA 2018 di Staples Center, California, Amerika Serikat, Minggu (18/2/2018) setempat. (ANTARA/AFP/Getty Images/Jayne Kamin-Oncea)

Jakarta (ANTARA) - Megabintang klub NBA Los Angeles Lakers, LeBron James, secara sukarela memberikan nomor punggung 23 kepada bintang baru Anthony Davis yang didatangkan tim lewat skema pertukaran dari New Orleans Pelicans.

Dilansir ESPN pada Jumat WIB, James akan kembali menggunakan nomor punggung 6 yang sempat dipakainya ketika membela Miami Heat, setelah di musim perdananya di Lakers ia mengenakan nomor 23.

Nomor punggung 23 juga dipakai James dalam dua tenor ia membela klub kampung halamannya, Cleveland Cavaliers.

Davis sejak direkrut Pelicans sebagai pilihan pertama NBA Draft 2012 selalu menggunakan nomor punggung 23 selama tujuh musim membela tim itu.

Keputusan James menyerahkan nomor punggung 23 kepada Davis juga diperkuat dengan bocornya foto syuting film "Space Jam 2", yang dibintangi keduanya, di media sosial.

Dalam foto tersebut, James terlihat menggunakan seragam dengan nomor punggung 6.

Sejumlah laporan menyebutkan kesepakatan pertukaran Davis ke Lakers bakal diresmikan pada 6 Juli nanti, dan kini turut melibatkan Washington Wizards yang menerima sejumlah pemain dari Lakers.

Baca juga: LeBron James kucurkan 1 juta dolar AS bangun gedung olahraga sekolah
Baca juga: LeBron James kaget Magic Johnson mundur

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar