Latihan marching band Akpol dan Akmil jadi hiburan warga di Monas

Latihan marching band Akpol dan Akmil jadi hiburan warga di Monas

Marching band Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) yang sedang berlatih di Tugu Monumen Nasional (Monas), Minggu (7-7-2019), menjadi tontonan dan hiburan warga sekitar. (Foto: Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Marching band Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) yang sedang berlatih di Tugu Monumen Nasional, Minggu, jadi tontonan sekaligus hiburan warga.

Di bawah terik matahari, warga tidak terganggu akibat penampilan para personel yang memukau. Hampir seluruh warga tidak luput mendokumentasikan momen ini dengan smartphone masing-masing.

“Wah, keren, Ma aku nanti sudah besar mau ikut itu (marching band),” teriak salah satu anak kecil di antara kerumunan warga.

Warga asal Gondangdia Jakarta Pusat Ami Faidah mengaku terpukau dengan para taruna dan taruni yang tidak kenal lelah membawa alat musik berat di bawah terik matahari.

”Atraksinya juga keren sekali, jarang-jarang kan ada hiburan seperti ini di Monas, ini saya dari acara pagi tadi lihat mereka latihan jadi enggak pulang-pulang deh,” ujar Ami.

Baca juga: Marching Band Akpol dan Akmil iringi ribuan peserta jalan sehat

Satuan marching band Akpol dan Akmil ini sedang berlatih di depan tugu Monas sejak pukul 11.30 WIB usai pagelaran HUT Ke-73 Bhayangkara pagi tadi.

“Latihan lagi sekaligus gladi untuk acara upacara HUT Bhayangkara pada hari Rabu nanti bersama presiden,” ucap taruni Akpol Deka Oktaria.

Mereka datang dari Semarang, Jawa Tengah, untuk tampil mengiringi ribuan peserta jalan sehat dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali lagi ke titik start di Monas sekitar pukul 07.15 hingga 08.15 WIB.

Jalan sehat tersebut merupakan salah satu rangkaian acara HUT Bhayangkara pagi tadi, ribuan peserta tersebut merupakan keluarga besar TNI/Polri dan warga sekitar.

Baca juga: JOMC diikuti 18 peserta dari empat negara

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Apem Bohay khas Pandeglang meriahkan HUT Bhayangkara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar