Info Haji

Lima bus disiapkan angkut calhaj Kabupaten Pasangkayu ke Makassar

Lima bus disiapkan angkut calhaj Kabupaten Pasangkayu ke Makassar

Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, mengadakan rapat pemantapan pemberangkatan jamaah calon haji 2019, Senin (8/7/2019) dengan menghadirkan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Utara, Polres Mamuju Utara, Dandim Pasangkayu. (FOTO ANTARA/M Faisal Hanapi)

Kami akan menyiapkan lima Bus Katulistiwa, satu bus pemerintah daerah juga disiapkan untuk petugas ibadah haji dan pengamanan
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat menyiapkan sekitar lima bus untuk mengangkut jamaah calon haji (calhaj menuju Embarkasi Haji Makassar, Sulawesi Selatan, melalui bandara Kota Palu, Provinsi Sulteng.

"Kami akan menyiapkan lima Bus Katulistiwa, satu bus pemerintah daerah juga disiapkan untuk petugas ibadah haji dan pengamanan serta kemudian disiapkan truk untuk memuat koper jamaah calon haji," kata Kabag Kesra Pemkab Pasangkayu, Murphy di Mamuju, Senin.

Sebelumnya, Wakil Bupati Pasangkayu, H. Muhammad Saal menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasangkayu telah mengadakan rapat pemantapan pemberangkatan calon haji daerah itu pada musim haji 2019. 

Rapat dilakukan di ruang Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pasangkayu dengan menghadirkan Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Utara, Polres Mamuju Utara, Dandim Pasangkayu.

Ia berpesan agar jamaah calon haji yang tidak memiliki rombongan agar membuat surat keterangan tertulis karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kemudian, wabup juga meminta agar kesehatan jamaah calhaj selama perjalanan agar bisa diperhatikan agar pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar dan aman. 

Khusus kepada petugas haji diminta untuk melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya.

Jamaah calhaj asal Kabupaten Pasangkayu, Sulbar tergabung dalam kloter 10 dan 33  berjumlah sebanyak 175 orang dan akan mulai diberangkatkan ke Tanah Suci di Arab Saudi pada 12 Juli 2019.

Baca juga: Kemenag Sulbar siap berangkatkan 1.142 calon haji

Baca juga: JCH Pasangkayu diberangkatkan ke Embarkasi Makassar menggunakan bus

Baca juga: Kemenag-Kemenkum HAM Sulbar kerja sama percepatan paspor JCH

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gempa Magnitudo 7,7 landa Donggala Sulteng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar