Jakarta (ANTARA) - Sejumlah rumah di permukiman Kampung Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan mengalami kebakaran pada Rabu siang.

"Laporan kami terima pukul 10.55 WIB, petugas tiba pukul 11.03 WIB, dan saat ini (pukul 12.00 WIB) masih proses pemadaman oleh petugas," kata Kepala Regu Command Center Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan, Sujono di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Damkar DKI gencar sosialisasikan pencegahan kebakaran
Baca juga: Korban kebakaran Cipinang belum tahu lokasi pengungsian berikutnya


Dia mengatakan, menurut laporan petugas di lapangan, Damkar mengalami kesulitan mendapatkan sumber air untuk proses pemadaman di sejumlah rumah yang beralamat di Jl. Lebak Swadaya I Kampung Bali Matraman RT 12 RW 07, Kelurahan Manggarai Selatan, Tebet.

"Untuk jumlah rumah dan bangunan lain yang terbakar belum bisa dipastikan karena petugas masih sibuk memadamkan belum mendatanya," kata dia.

Sujono mengimbau agar warga tidak panik karena petugas Damkar dan dibantu sejumlah petugas dari instansi lain sedang berupaya melakukan pemadaman.

Sementara itu berdasarkan unggahan resmi Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta @BPBDJakarta Kebakaran terjadi di lokasi tersebut.

Sejumlah warga net juga turut mengirimkan foto-foto peristiwa tersebut melalui sudut pengambilan gambar dari sejumlah lokasi.

Asap hitam membumbung tinggi dari kejauhan.

"Semoga apinya cepat padam," kata pemilik akun @itha_kemalasari dalam di kolom komentar unggahan @BPPBJakarta

Baca juga: KRI Tawau bantu TKI korban kebakaran
Baca juga: BPBA: Kebakaran lahan di Aceh capai 111,4 hektare


 

Pewarta: Aditya Pradana Putra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019