Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jackson F Tiago meyakini Boaz TE Solossa dan kawan-kawan bisa meraih poin penuh perdana ketika menjamu Madura United (MU) dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/7).

"Semoga dengan kerja keras dan komitmen serta dukungan doa dari warga Papua, kita bisa raih kemenangan perdana," katanya dalam sesi jumpa pers di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Ia mengakui bahwa tanggung jawab yang diberikan ke pundaknya cukup berat apalagi melihat posisi terkini yang diraih oleh Boaz TE Solossa dan kawan-kawan di klasemen sementara Shopee Liga I Indonesia yang menduduki peringkat ke 17, namun dengan latihan yang intensif meski dalam waktu singkat tetapi target poin penuh bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan.

"Saya diberi tanggung jawab untuk bisa bekerjasama dengan anak-anak kita, persiapan kita cukup singkat hampir tiga hari kita bersama. Jelas kita tahu bahwa bukan sebuah waktu yang cukup untuk melakukan sebuah perubahan yang cukup drastis tapi paling tidak aura bahagia, gembira, enjoy dari anak-anak sudah terlihat yah," katanya.

"Kita tahu bahwa itu (menang,red) bukanlah hal yang mudah tapi kita tahu bahwa bukan suatu hal yang mustahil juga dan saya rasa kita punya kekuatan yang bisa kita kembalikan pada laga esok," kata Jackson lagi.

Sementara itu, kapten tim Persipura Jayapura Boaz TE Solossa sudah mengaku sudah melupakan berbagai hasil negatif pada laga-laga sebelumnya dan siap menatap laga menjamu tim berjuluk Sape Kerap asal Jawa Timur.

"Kami sudah lupakan laga kemarin dan dengan kehadiran Coach Jackson, kami cukup termotivasi apalagi ada suasana keluarga. Dengan waktu tiga hari kami berlatih dan sudah siapkan diri serta berkomitmen untuk meraih kemenangan," katanya.

Dalam tujuh laga yang dilakoni tim berjuluk Mutiara Hitam, empat di antaranya dilalui tanpa poin sisanya hanya hasil imbang sehingga mentahbiskan tim asal Kota Jayapura dan Papua itu berada di zona degradasi.

Baca juga: Jacksen : Boaz Solossa dan kawan-kawan perlu intensitas latihan

Baca juga: Janjikan kejayaan tim, Jackson panggil eks pemain Persipura

Baca juga: Tiba di Jayapura, Jackson F Tiago segera tangani Persipura

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019