counter

Titi Kamal dalami karakter misterius pengurus jenazah di film "Makmum"

Titi Kamal dalami karakter misterius pengurus jenazah di film "Makmum"

Aktris Titi Kamal dalam konferensi pers film layar lebar "Makmum" di Jakarta, Senin (15/7)(ANTARA news/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Titi Kamal mengaku dirinya sering terbawa karakter Rini, sosok pengurus jenazah yang misterius, saat sedang syuting film layar lebar "Makmum."

Hal itu Titi lakukan demi mendalami karakter Rini, serta menunjukkan totalitas beraktingnya pada film horor pertamanya itu.

"(Rini) kebanyakan sehari-harinya berurusan dengan jenazah. Tiba-tiba jadi jarang bersosialisasi dengan banyak orang, jadi lebih dingin lebih misterius dan lebih kaku," ujar Titi di Jakarta, Senin.

Baca juga: Taktik Titi Kamal agar liburan bersama anak tetap asyik

Istri aktor Christian Sugiono mengatakan banyak melakukan pendalaman karakter melalui referensi film-film horor ataupun video yang karakternya berkaitan dengan karakter pengurus jenazah.

"Observasi juga beberapa film yang relate soal itu dan ada karakter yang dingin, lebih cool, aku juga banyak nonton," ungkap Titi.

Baca juga: Saat selebritas bersiap rayakan pesta demokrasi

Titi menyebut pendalaman karater Rini di lokasi syuting ikut terbawa sampai rumah, terutama saat bertemu dengan kedua anaknya Kai dan Juna.

"Kadang ke anak jadi lebih misterius. Juna sampai berkata 'kenapa sih ma?' Karena aku ada efek seperti luka-luka, yang kadang aku lupa hapus lukanya, sambil pendalaman saat baca skrip," ujar Titi melanjutkan.

Baca juga: Hari Kartini, Titi Kamal semangati perempuan Indonesia

Meski begitu, Titi mengaku ketagihan dan merasa berakting di film horor membuatnya semakin tertantang dengan peran barunya, yang berbeda dari karakternya yang ceria dan banyak bicara di film sebelumya.

Film pendek horor "Makmum" karya sutradara asal Yogyakarta Riza Pahlevi, yang mendapatkan popularitasnya di kanal Youtube diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

"Makmum" akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 15 Agustus 2019.

Baca juga: Film pendek "Makmum" diangkat ke layar lebar

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

AntaraKita bersama Titi Kamal dan Donita

Komentar