counter

Blibli Indonesia Open 2019

The Minions melangkah ke babak dua Indonesia Open

The Minions melangkah ke babak dua Indonesia Open

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. (ANTARA FOTO/Widya Amelia)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melangkah ke babak kedua turnamen Blibli Indonesia Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Pada babak pertama yang berjalan selama 56 menit di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pasangan yang lebih akrab disapa The Minions itu mengalahkan Takuto/Yuki dalam tiga gim dengan skor 20-22, 21-16, 21-14.

Pada gim pertama, Takuto/Yuki terus memimpin poin. The Minions pun dibuat kewalahan untuk mengejar ketinggalan poin-poin dari lawannya itu. Skor keduanya sempat seimbang beberapa kali, diantaranya pada menit ke-11 skor menjadi 14-14, kemudian menit ke-18 skornya 21-21.

Akan tetapi, hingga akhir gim, The Minions tidak kunjung berhasil mengejar poin Takuto/Yuki. Marcus/Kevin pun dikalahkan oleh Takuto/Yuki dengan skor 20-22.

Pada gim kedua, kondisi berbalik dengan The Minions terus memimpin skor selama pertandingan. Di awal permainan, Marcus/Kevin sudah mencetak skor 5-3. Lalu, pada menit ke-33, Marcus/Kevin masih terus memimpin dengan skor 17-12. Akhirnya, gim kedua berhasil dimenangkan oleh The Minions dengan skor 21-16.

Pada gim penentu, kejar-mengejar skor antara The Minions dengan Takuto/Yuki terus terjadi. Marcus/Kevin pun terus memimpin perolehan skor hingga akhir permainan. The Minions pun unggul atas Takuto/Yuki dengan skor akhir 21-14.

Di babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, The Minions akan berhadapan dengan pasangan asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang sebelumnya mengalahkan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-19, 18-21, 21-19.

Marcus/Kevin dan Takuto/Yuki sudah pernah bertemu tujuh kali, yakni sejak Yonex Open Chinese Taipei 2015. Dalam tujuh pertemuan itu, Marcus/Kevin tercatat belum pernah dikalahkan oleh pasangan asal negeri Sakura tersebut.

Terakhir, keduanya bertemu dalam turnamen Celcom Axiata Malaysia Open 2019. Saat itu, The Minions menang atas Takuto/Yuki dalam dua gim dengan skor 21-8, 21-19.

Baca juga: Ginting waspadai Wangcharoen di babak kedua

Baca juga: Nadya/Tiara siap capek hadapi unggulan pertama Jepang di babak kedua


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Minions pertahankan gelar, kalahkan The Daddies di final

Komentar