counter

IZ*ONE dikabarkan hadiri final "Produce X 101"

IZ*ONE dikabarkan hadiri final "Produce X 101"

Grup idola K-pop IZ*ONE (Instagram.com/official_izone)

Jakarta (ANTARA) - Para personel IZ*ONE dikabarkan akan menghadiri babak final ajang pencarian grup idola "Produce X 101", demikian seperti dilansir Soompi, Selasa.

Seorang sumber yang tidak disebutkan namanya menyarankan para penggemar menonton acara yang rencananya berlangsung pada 19 Juli 2019 pukul 20.00 waktu Korea Selatan itu untuk memastikannya.

IZ*ONE terbentuk melalui "Produce 48" pada 2018,  grup perempuan berbakat kedua setelah I.O.I yang lahir dari ajang tersebut. 

I.O.I terwujud dari "Produce 101 Musim Pertama". Sementara, musim kedua acara pencarian bakat itu melahirkan grup "Wanna One" pada 2017.

Berbeda dari sebelumnya, "Produce X 101" menerapkan aturan berbeda. Pada masa lalu, ke-11 peserta yang menduduki posisi teratas di babak final memulai debutnya dengan grup.

Di musim ini, 10 peserta yang berada di urutan teratas otomatis akan memulai debut mereka di industri musik K-pop.

Sementara satu anggota grup lagi ternyata tidak harus peserta yang menduduki posisi ke-11 di babak final. Anggota ke-11 ("X") ini adalah sosok yang mendapat suara terbanyak secara keseluruhan selama empat pengumuman peringkat.

Baca juga: Eks peserta "Produce X 101" kirimi penggemar ucapan terima kasih

Baca juga: Daftar 20 peserta "Produce X 101" yang selamat dari eliminasi

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar