counter

Kemarin, kenaikan harga cabai hingga mengamati gerhana di Jakarta

Kemarin, kenaikan harga cabai hingga mengamati gerhana di Jakarta

Hasil pemotretan bulan sebelum gerhana melalui lensa teropong di Planetarium dan Observatorium Jakarta, Selasa (16/7/2019) (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Kemarin, Selasa (16/7), sejumlah berita metropolitan mencuri perhatian pembaca, mulai dari kenaikan harga cabai hingga warga yang menikmati gerhana bulan dari planetarium di Cikini, Jakarta Pusat.

Berikut sejumlah berita metropolitan kemarin yang tetap menarik untuk dibaca hari ini:


Kenaikan harga cabai masih mendominasi di Pasar Induk Kramat Jati
Tingginya harga cabai masih mendominasi dibanding sayur mayur dan bahan pokok lainnya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Harga di tingkat agen pengecer cabe rawit merah dijual Rp68 ribu per kilogram, sedangkan cabe merah keriting Rp68 ribu kilo gram. Harga ini akan meningkat sekitar dua persen jika dijual ke tingkat pasar becek atau tradisional dibandingkan pasar induk.

Selengkapnya di sini


Rapimgab tata tertib pemilihan wagub DKI kembali urung terlaksana
Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) DPRD DKI Jakarta untuk membahas tata tertib pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta kembali urung dilaksanakan pada Selasa.

Sampai dengan siang pukul 14.00 tidak ada perserta yang datang di ruangan yang akan dipakai untuk menyelenggarakan rapat. Hanya ada Ketua Panita Khusus (Pansus) pemilihan Wagub dan Wakil Ketua yang berada di ruangan tersebut.

Berita selengkapnya ada di sini

Garuda laporkan dua youtuber karena unggah foto menu tulis tangan
PT Garuda Indonesia melaporkan dua youtuber atas nama Rius Vernandes dan Elwiyana Monica ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik setelah akun @rius.vernandes mengunggah foto kartu menu kelas bisnis yang ditulis tangan ke Instastory pada Sabtu (13/7) malam.

"Benar ada laporan dari pihak PT Garuda Indonesia," kata Kapolres Bandara Soekarnao Hatta Komisaris Besar Polisi Victor Tambunan kepada Antara.

Saat ini kepolisian tengah memproses laporan tersebut dan memanggil sejumlah saksi guna mendalami pelaporan itu.

Untuk mengetahui lebih lanjut bisa melihatnya di sini


Steve Emmanuel divonis 9 tahun penjara
Aktor Steve Emmanuel dijatuhi oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat vonis 9 tahun penjara karena kepemilikan narkotika jenis kokain pada Selasa (16/7).

Masa hukuman tersebut akan dikurangi enam bulan masa penjara yang sudah dijalaninya sejak ditangkap pada Desember 2018.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal vonis lain yang diterima Steve, bisa melihatnya di link ini

Menikmati gerhana bulan dari sudut Taman Ismail Marzuki
Planetarium dan Observatorium Jakarta menggelar acara rutin peneropongan malam terhadap bulan dan planet di luar angkasa sebanya 72 kali dalam setahun.

Peneropongan tersebut gratis dan pada Selasa (16/7) pukul 21.00 berlangsung kegiatan untuk mengamati gerhana bulan secara langsung yang berakhir pada Rabu (17/7) pukul 06.00.

Ingin tahu seperti apa rasanya melihat gerhana bulan dari Jakarta? Bisa di simak di sini

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Steve Emmanuel divonis 9 tahun penjara

Komentar