counter

Komite Intelijen Pusat lakukan supervisi di Maluku

Komite Intelijen Pusat lakukan supervisi di Maluku

Pelatihan Penanggulangan Kebakaran Sejumlah Lurah dan Kepala Desa mengikuti pelatihan penanggulangan bahaya kebakaran di pelataran parkir Balai Kota Ambon, Maluku, Selasa (22/12). Latihan yang diikuti seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kota Ambon tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam menghadapi situasi sebenarnya. (ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

Ambon (ANTARA) - Komite Intelijen Pusat melakukan surpervisi terhadap Komite Intelijen Daerah (Kominda) Maluku dalam rangka peningkatan sinergitas kerja.

Plt Kepala Kesbangpol Maluku Dachjar Sialana usai supervisi yang dilakukan Sekretaris Komite Intelijen Pusat Brigjen TNI Hotman Sagala di Ambon, Kamis, mengapresiasi supervisi terhadap Kominda setempat.

"Jadi patut diapresiasi supervisi yang dilakukan Komite Intelijen Pusat bagi Kominda Maluku sebagai bagian dari pembinaan di daerah," ujarnya.

Dachjar mengatakan, supervisi juga menyangkut isu-isu terkini yang berkembang, baik secara nasional maupun regional dan lokal.

"Kami membicarakan isu-isu terkini yang berkembang maupun ke depan sehingga sinkronisasi langkah-langkah penanganan akurat," katanya.

Baca juga: Pemprov Lampung dan KPK bangun sinergitas terkait pencegahan korupsi
Baca juga: Mabes Polri supervisi pelaksanaan pengamanan pemilu di Kulon Progo
Baca juga: KPK lakukan upaya perbaikan dan pencegahan korupsi di Papua


Sekretaris Kominda Maluku itu mengakui, berbagai aspek dibicarakan saat supervisi dengan tujuan menjaga stabilitas keamanan di daerah ini dalam rangka mendukung percepatan pembangunan serta optimalisasi mekanisme pemerintahan maupun pelayanan sosial.

"Saya tidak bisa mengungkapkan lebih lanjut karena itu diatur dengan undang-undang sehingga hanya menjadi konsumsi pemimpin," ujarnya.

Mengenai apakah supervisi juga membicarakan soal lalu lintas orang asing, dia menjelaskan, berbagai aspek dengan memobilisasi informasi-informasi yang berkembang.

"Pokoknya semua aspek, termasuk aturan-aturan baru yang bertujuan menyinkronisasi Komite Intelijen di Indonesia," kata Dachjar.

Pewarta: Alex Sariwating
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kapal nelayan dibajak di Maluku, 2 tewas, 23 disandera

Komentar