Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah menang mudah atas pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan, Jumat.

The Minions yang menjadi unggulan pertama mengalahkan pasangan baru China itu dengan 21-12 21-16 dalam waktu 31 menit.

Kevin/Marcus menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menyingkirkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 21-17, 16-21, 21-17.

Hanya butuh waktu lima menit bagi unggulan pertama itu untuk unggul 11-4 pada interval gim pertama.

Baca juga: Ganda putra jadi tumpuan Indonesia

Pasangan baru China itu kewalahan menghadapi kecepatan dan power The Minions yang bermain cepat dan menyerang hingga menutup gim pertama dengan selisih sembilan angka di atas mereka.

Pada gim kedua, enam poin pertama diraih dengan mudah oleh Kevin/Marcus tanpa perlawanan. Namun China mampu mengejar ketertinggalan sampai skor imbang 11.

Kejar mengejar angka terjadi ketika kedua pasangan sama-sama ngotot pada paruh kedua gim kedua hingga 15 sama, yang menjadi momentum Kevin/Marcus setelah itu untuk meraup enam poin terakhir dalam gim penutup

Pada semifinal, ganda Indonesia itu akan meladeni Li Jun Hui/Liu Yu Chen, unggulan tiga dari China, yang menyingkirkan kompatriotnya He Ji Ting/Tan Qiang 21-17 21-12.

Baca juga: Singkirkan India, hari ini Minions lebih siap dengan kondisi lapangan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019