Jakarta (ANTARA) - Juru masak profesional sekaligus selebritas Arnold Poernomo mengenang permintaan Presiden Joko Widodo agar sang putra Kaesang Pangarep berlajar berbisnis kuliner pada 2014 sebelum membuka gerai makan "Sang Pisang" dan minuman "Ternakopi".

"Pertama kali ketemu Kaesang, bapaknya dia (Presiden Jokowi), itu nyuruh dia kerja buat saya, belajar dari saya pada 2014. Waktu itu, kan saya awalnya cuma kenal sama Gibran. Terus, tiba-tiba ada pengawal, Sekretaris Istana mendatangi saya dan bilang, 'Bapak mau datang'", ujar pria yang akrab disapa Chef Arnold itu selepas peresmian "Ternakopi" ke-12 di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu.

Arnold mengaku sempat gugup dan bingung dengan kehadiran Presiden Jokowi. "Eh ternyata, ujung-ujungnya supaya Kaesang belajar kuliner sama saya," katanya.

Presiden Jokowi, lanjut pria yang menjadi juri dalam ajang memasak stasiun televisi swasta itu, menyebut bisnis kuliner punya potensi besar sehingga memintanya agar mengajari Kaesang.

"Jadi sebenarnya, Pak Jokowi minta Kaesang belajar bisnis makanan dan minuman sama saya. Karena kan ini dunianya anak muda," katanya.

Baca juga: Kaesang buka gerai Ternakopi Ke-12 di Jakarta Barat
 
Gibran Rakabuming (kiri), Chef Arnold Poernomo (tengah) dan Kaesang Pangarep (kanan) saat pembukaan gerai Ternakopi di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (20/7/2019) (ANTARA News/Ida Nurcahyani)


Sejak perkenalan mereka, Arnold dan Kaesang lantas menjalin kerja sama untuk membuka restoran "Mangkok Ku" yang juga melibatkan gerai kopi "Ternakopi by Kaesang" di kawasan Tanjung Duren.

"Lama setelah itu, kan kami enggak contact lagi, tapi tetap in touch. Terus, ngobrol sama Mas Gibran tahun lalu saat dia ke rumah saya. 'Yuk kita bikin sesuatu', tapi enggak tahu mau bikin apa. Sampai awal tahun lalu, jadilah ini (Restoran Mangkok Ku)," ujar pria asal Surabaya itu.

Chef Arnold Poernomo, Kaesang Pangarep, dan Gibran Rakabuming kemudian bekerja sama membuka restoran Magkok Ku yang menyajikan menu rice bowl berkonsep comfort food dengan cita rasa khas Indonesia.

Berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Mangkok Ku memiliki enam varian menu yakni Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg, Brisket Spicy Sauce, Ox-Tounge Dabu, Crispy Chicken, Fire Fried Chicken, dan Egg Sausage Mayo.

Semangkuk nasi dan lauk di "Mangkok Ku" dijual mulai dari Rp19.000.

Baca juga: Kaesang tak suka minum kopi walau bisnis kopi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019