Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara menyebut akan senang menyambut pemain sayap Real Madrid Gareth Bale jika ia memutuskan untuk bergabung dengan klub juara Liga Jerman itu.

Skysports pada Minggu menyatakan, Bale banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern pada musim panas ini dan dia akan diposisikan sebagai pemain sayap setelah pensiunnya Arjen Robben yang telah berusia 35 tahun dan hengkangnya Franck Ribery setelah berakhir kontrak.

Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi dan pemain Manchester City Leroy Sane juga diyakini menjadi top target transfer Bayern, tetapi Thiago mengatakan pintu akan terbuka untuk Bale jika pemain berusia 30 tahun itu memutuskan pindah ke Jerman.

Baca juga: Gareth Bale tidak lagi jadi target transfer Manchester United

Lebih lanjut gelandang asal Spanyol itu mengatakan: "Ini sangat sederhana, bagi saya, setiap pemain top yang ingin datang dan bermain di klub besar seperti Bayern Munich, yang ingin berkontribusi, maka mereka akan dipersilakan."

"Kami akan membuka pintu untukmu."

"Robben, Ribery dan Bale bermain di posisi yang sama di lapangan dan kami kehilangan Robben dan Ribery di lini tengah kami, dua pemain bersejarah klub ini."

"Jika Gareth (Bale) ingin datang, setiap pemain top yang ingin datang ke sini dipersilakan."

Bale tidak disukai di Bernabeu menyusul kembalinya Zinedine Zidane sebagai manajer.

Namun, Zidane mengatakan dia masih menghormati pemain sayap asal Wales itu. "Itu bukan masalah, dia punya kontrak."

"Dia ada di sini, dia akan menghabiskan waktunya bersama kami. Saya menghormati semua pemain saya."

Baca juga: Madrid pasang harga minimal 80 juta euro untuk Bale

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019