counter

Wings Air buka rute penerbangan Pangkalpinang-Bandung

Wings Air buka rute penerbangan Pangkalpinang-Bandung

Pesawat Wings Air (babel.antaranews.com/ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Pangkalpinang (ANTARA) - Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute baru dari Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung menuju Bandung, Provinsi Jawa Barat, mulai 9 Agustus 2019.

Executive General Manager PT Angkasa Pura 2 Cabang Bandara Depati Amir, Chuanda di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan, penerbangan langsung dari Pangkalpinag menuju Bandung dan sebaliknya itu akan berlangsung setiap hari.

Untuk rute Pangkalpinang-Bandung, jadwalnya penerbangannya direncanakan pukul 14.30 WIB. Sedangkan rute Bandung-Pangkalpinang akan diterbangkan pada pukul 06.10 WIB.

Dengan lama penerbangan sekitar 110 menit (satu jam 50 menit), penumpang yang terbang dari Pangkalpinang akan mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Dalam rute penerbangan itu, maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group tersebut akan mengoperasikan pesawat terbaru jenis ATR 72-500/600.

GM Lion Air Pangkalpinang Amar Fernando mengatakan, rute Pangkalpinang-Bandung tersebut akan berlangsung permanen untuk memenuhi kebutuhan transportasi menuju ke dua daerah penuh dengan destinasi wisata itu.

Rute penerbangan menuju Bandung juga dioperasikan dari Bandara HAS Hanandjoeddin di Belitung. "Namun yang dari Belitung, kita operasikan sebanyak tiga kali dalam seminggu," katanya.

Mengenai harga tiket, Lion Air Group menetapkan harga Rp828 untuk sekali terbang yang sudah dapat dibeli penumpang, baik melalui travel onlie mau pun konvensional.

Baca juga: Wings Air buka penerbangan Tanjungpinang-Letung mulai 9 Juni
Baca juga: Citilink akan buka penerbangan langsung Banyuwangi-Denpasar Agustus
Baca juga: Pemerintah pastikan 208 rute penerbangan LCC alami penurunan harga

 

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang Lebaran, rute penerbangan di Banggai bertambah

Komentar