Padang (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ke-47 (HKG-PKK), beberapa produk unggulan PKK se-Indonesia dipamerkan di taman Imam Bonjol Padang.

Ketua TP-PKK Pusat Erni Guntari Tjahjo Kumolo di Padang, Kamis mengatakan pameran tersebut berasal dari sejumlah kelompok usaha yang dikelola melalui program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dari seluruh provinsi di Indonesia.

Selain itu juga terdapat produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh seluruh kader PKK se-Indonesia berupa produk kerajinan, makanan, pakaian, dan aneka kebutuhan rumah tangga lainnya.

Kegiatan pameran tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan dan menyosialisasikan berbagai program peningkatan pendapatan ekonomi keluarga.

Selain itu pameran juga diisi oleh beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta pengusaha nasional yang menampilkan berbagai produk unggulan mereka.

Dengan adanya pameran tersebut ia berharap masing-masing daerah dapat berbagi informasi terkait hasil karya produk masing-masing sehingga mampu meningkatkan kualitas produk daerah masing-masing.

Kegiatan pameran tersebut akan diadakan sampai penutupan HKG-PKK yang ke-47 yakni sampai Sabtu 27 Juli 2019 di taman Imam Bonjol Padang.

Sejak hari pertama hingga saat ini pameran selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Salah seorang pengunjung pameran Meri (34) merasa senang dan puas dengan adanya pameran tersebut.

"Rugi jika tidak datang ke pameran, karena jarang sekali kita ditemukan momen seperti ini," sambung dia.

Selain bisa melihat beragam jenis produk-produk menarik yang dipamerkan dari beragam provinsi se-Indonesia, pengunjung juga bisa menikmati kopi gayo khas Provinsi Aceh secara gratis.

 

 

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019