counter

Waskita Karya alokasikan Rp20 miliar dana tanggungjawab sosial

Waskita Karya alokasikan Rp20 miliar dana tanggungjawab sosial

Director of Human Capital Management & System Development PT Waskita Karya, Hadjar Seti Adji (kiri) menyerahkan bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi pada seminar kebangsaan untuk 360 siswa se DKI Jakarta di aula Ahmad Yani, Kodam Jaya, Jakarta, Kamis (25/7/2019). (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai salah satu badan usaha milik Negara (BUMN) mengalokasikan dana tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) sekitar Rp20 miliar setiap tahunnya.

“Tahun 2018 kita salurkan sekitar Rp20 miliar dan tahun 2019 juga seperti angka tersebut,” kata Director of Human Capital Management PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Hadjar Seti Adji seusai memberikan motivasi di Seminar Kebangsaan untuk 360 siswa se DKI Jakarta di aula Ahmad Yani, Kodam Jaya, Jakarta, Kamis.

Hadjar menjelaskan penyaluran dana sosial tersebut, tidak sekadar mempunyai program dan menyalurkan dana saja, tetapi pihaknya juga melihat perkembangan situasi terkait program apa yang akan dilaksanakan.

Hadjar menyontohkan di beberapa daerah mereka tidak hanya membantu menyalurkan dana saja, tetapi melakukan peningkatan kapasitas untuk peningkatan taraf hidup para penerima bantuan sosial.

“Kita tidak berikan ikan, tetapi kita berikan mereka kail,” kata Hadjar.

Selain itu, kata dia, pihaknya terus memantau perkembangan terkait isu-isu terkini, di antaranya informasi bohong (hoaks) yang terus berkembang pesat saat ini, hingga berimbas kepada genersai muda.

“Kita bekerja sama dengan Kodam Jaya untuk memberikan peningkatan diri dan kapasitas bagian generasi muda, agar mereka dapat menangkal hal-hal negatif itu,” kata Hadjar.

Hadjar mengatakan seminar kebangsaan juga bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri, di mana program itu harus dirasakan untuk semua masyarakat dari level dan usia manapun.

Untuk program tersebut, kata dia, pihaknya mendokumentasikan sebaik mungkin dan dibagikan ke semua pihak serta sebagai laporan kepada kementerian BUMN, karena antusias peserta yang cukup besar selama enam kali pelaksanaan.

“Tugas kita menginspirasi mereka, kalau kami sudah melakukan ini, saya kira mereka yang punya CSR besar juga bisa melakukannya dengan baik,” kata Hadjar.

Dalam kegiatan itu, PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan bantuan dana apresiasi sebesar Rp60 juta untuk enam sekolah yang hadir diantaranya SMAN 12, SMAN 61, SMAN 71, SMAN 91, SMAN 102 dan SMK Citra Darma, serta bantuan pendidikan kepada 3 orang siswa berprestasi dari masing-masing sekolah.

Baca juga: Waskita Karya-Kodam Jaya beri motivasi kebangsaan untuk generasi muda
Baca juga: Waskita Karya sebut Tol Pasuruan-Probolinggo bantu pemerataan ekonomi

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Waskita Karya diversifikasi usaha demi laba perusahaan

Komentar