counter

Shopee Liga 1 2019

Arema FC bekuk Bhayangkara dengan skor tipis 3-2

Arema FC bekuk Bhayangkara dengan skor tipis 3-2

Para pemain Arema usai membobol gawang Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (26/7) (Aribowo Sucipto)

Malang (ANTARA) - Kesebelasan Arema FC berhasil membekuk tamunya Bhayangkara FC dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat sore.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, tim yang berjuluk Singo Edan akhirnya mampu menembus papan atas klasemen sementara kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

Arema membuka kemenangan lewat aksi Dedik Setiawan pada menit ke-12. Berawal dari sepak pojok Arema, Ahmad AlFarizie menyodorkan assist matang ke Dedik Setiawan dan mampu melesakkan bola ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho Raharjo dan membuat kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Publik tuan rumah kembali bersorak di menit ke-45. Comvalius mencatatkan namanya di papan skor usai menerima bola muntah di mulut gawang Bhayangkara yang juga gagal diamankan Awan Setho. Skor berubah menjadi 2-0 hingga turun minum.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema tak juga menurunkan tensi permainannya meski sudah unggul 2-0, bahkan menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-0 di menit ke-59. Sepakan voli Makan Konate bersarang tepat di gawang Bhayangkara.

Unggul tiga gol membuat anak asuh Milomir Seslija itu lengah. Situasi ini dimanfaatkan Bhayangkara dengan mencetak dua gol balasan, sehingga skor pun berubah menjadi 3-2.

Dimulai dengan gol Flavio Beck Junior di menit ke-61. Tendangan mendatar Flavio dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Arema, Utam Rusdiana.

Tiga menit berselang, Bhayangkara kembali menceploskan si kulit bundar ke gawang Utam Rusdiana. Kali ini, Herman Dzumafo Epandi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bhayangkara terus berupaya untuk menyamakan skor. Namun, upaya The Guardian tak kunjung membuahkan hasil, bahkan Bhayangkara harus menutup laga tandangnya di kandang singa dengan 10 pemain, setelah I Putu Gede diusir keluar lapangan dan diganjar kartu merah oleh wasit Farig Hitaba semenit menjelang laga berakhir. Kedudukan bertahan 3-2 untuk kemenangan Arema.

Susunan pemain:
Arema FC: Utam Rusdiana; Hamzah Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Farisi (Hanif Abdurrauf 46'), Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Makan Konate, Agi Munawar, Jayus Hariono (Pavel Smolyachenko 88'); Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan (Ricky Kayame 38').

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Anderson Salles, Indra Kahfi Ardhiyaksa, Putu Gede, M Fathurochman (I Made Wirahadi 87'); Flavio, Wahyu Suboseto, Hargianto, Herman Dzumafo Epandi, Ilham Udin Armaiyn (Adam Alis 78'), Dendi Sulistyawan (Rahmat Hidayat 68').

Baca juga: Kontra Bhayangkara, Milo minta Arema kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arema FC tandai awal Liga 1 dengan 3 jersey baru

Komentar