counter

Piala Indonesia

PSM tegaskan siap 100 persen hadapi Persija

PSM tegaskan siap 100 persen hadapi Persija

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (dua kanan). ANTARA/HO/Media PSM

Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Darije Kalezic menegaskan timnya sudah siap 100 persen untuk menghadapi Persija Jakarta pada babak final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/7).

"Para pemain memberikan kesan yang bagus dalam latihan dua hari terakhir yang kita lakukan. Persiapan menuju pertandingan sudah seratus persen," kata pelatih PSM Darije Kalezic di Makassar, Jumat,

Dengan kondisi tersebut, sebagai pelatih, dirinya juga menegaskan jika timnya tidak ada ketegangan untuk menghadapi partai penentuan juara Piala Indonesia tersebut.

Bagi dia, saat ini lebih memilih untuk fokus melakukan pemantapan strategi dan sebagainya tanpa harus memikirkan hal-hal yang justru dianggap dapat merugikan atau mempengaruhi konsentrasi tim jelang laga tersebut.

"Kita (pemain atau pelatih) merupakan pekerja di bidang sepak bola, dan fokus kita lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan. Artinya tidak boleh terganggu hal lain," ujarnya.

"Kalian para jurnalis berbeda, kalian mungkin merasakan ketegangan (dalam kondisi penentuan juara seperti saat ini) namun, fokus saya kerahkan ke tim 100 persen. Tidak satu persen pun tenaga dan perhatian saya kerahkan untuk memikirkan hal-hal yang demikian," lanjut pelatih berusia 49 tahun itu.

Pertandingan di Makassar memang merupakan pertandingan penentuan untuk menjadi juara Piala Indonesia musim ini. Hanya perjuangan PSM lebih berat karena pada pertandingan final leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta kalah 0-1 dari Persija.

Baca juga: Gol menit akhir bawa Persija taklukkan PSM 1-0 final Piala Indonesia

Baca juga: PSM kunci rapat susunan pemain hadapi Persija

Baca juga: Marc Klok masih optimistis PSM juara Piala Indonesia

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pertemuan Menpora RI-Malaysia pasca ricuh di GBK

Komentar