Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Svetlana Kuznetsova, dua kali juara tunggal putri Grand Slam, kemungkinan tidak bisa mempertahankan gelarnya pada turnamen WTA Washington Open pekan depan setelah kesulitan memperoleh visa untuk masuk ke Amerika Serikat.

Petenis Rusia berusia 34 tahun, peringkat 108 dunia itu, juara di Washington pada 2014 dan 2018 dan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan dalam karirnya pada turnamen lapangan keras pemanasan US Open itu.

"Sayangnya saya harus menarik diri dari Washington karena masalah saya dengan visa AS. Maaf kepada semua fans saya yang menanti saya di sana," cuit Kuznetsova, Kamis seperti dikutip AFP, Sabtu.

"Belum pernah mengalami masalah seperti ini dalam hidup saya, semoga suatu hari nanti saya akhirnya bisa memperoleh visa dan bermain setidaknya beberapa event menjelang US Open."

 
Kuznetsova, juara US Open 2004 dan French Open 2009, memperoleh mahkota ke-18 dalam karirya tahun lalu dengan mengalahkan petenis Kroasia Donna Vekic 4-6, 7-6 (9/7), 6-2 dalam pertandingan penentuan juara.

Pada 2014, Kuznetsova mengalahkan petenis Jepang Kurumi Nara 6-3, 4-6, 6-4 pada final Washington.

Kuznetsova, yang tersingkir pada putaran pertama Wimbledon dan French Open tahun ini, sepanjang karirnya hanya memenangi satu turnamen tiga kali -- pada event di Bali, Indonesia, 2002, 2004 dan 2006.

Baca juga: Vesnina kalahkan Kuznetsova di final Indian Wells
Baca juga: Kusnetsova taklukkan Bouchard di Madrid Terbuka

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019