Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo membawa 18 pemain untuk menghadapi tuan rumah Oman di laga perdana kualifikasi Piala Asia 2011 grup B yang berlangsung di Muscat, 19 Januari mendatang.

Dari 25 pemain yang masuk Pelatnas, Benny Dollo mencoret tujuh pemain yakni kiper Dian Agus Prasetyo (Pelita Jaya FC), Rachmat Latief dan Djayusman Triadi (PSM Makasar), Pieter Romaropen (Persiwa), M. Ilham dan Aliyudin (Persija Jakarta) serta Elie Aiboy (PSMS).

Rombongan Timnas rencananya akan bertolak ke Oman 12 Januari. Timnas memiliki kesempatan untuk aklimatisasi cuaca dan melaksanakan satu kali ujicoba melawan salah satu klub Divisi II Iman.

Benny Dollo kepada wartawan, Sabtu, menyatakan bahwa pencoretan terhadap tujuh pemain itu dilakukan bersadarkan statistik dari hasil latihan selama berada di Pelatnas Sawangan. Pemain yang masuk tim inti yang berangkat dihuni oleh pemain-pemain yang memiliki kondisi terbaik.

"Kami hanya memberangkatkan pemain-pemain yang punya kondisi paling siap," katanya.

Untuk sementara, para pemain yang tak dipanggil akan dikembalikan ke klubnya. Mereka baru bergabung lagi setelah timnas kembali dari Oman pada 20 Januari nanti.

Sedangkan pertandingan kedua akan digelar 28 Januari 2009. Kali ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Australia. Indonesia sendiri masuk grup B kualifikasi Piala Asia ini bersama Oman, Autralia dan Kuwait.

Daftar Pemain Timnas:

Kiper: Markus Horison (PSMS), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC)

Pemain Belakang: Erol FX Iba (Pelita Jaya), Isnan Ali, Charis Yulianto (Sriwijaya FC), Nova Arianto, Maman Abdurrahman (Persib Bandung), Ismed Sofyan (Persija Jakarta), Ricardo Salempessy (Persipura).

Gelandang: Ponaryo Astaman (Persija Jakarta), Firman Utina Pelita Jaya), M. Roby (Persik Kediri), Arif Suyono (Arema Malang), Hariono (Persib Bandung), Boaz Sallosa (Persipura),Budi Sudarsono (Sriwijaya FC).

Striker: Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), T.A Mushafry (Persiba Balikpapan).

(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009