Gaya belanja online praktis Samuel Rizal

Gaya belanja online praktis Samuel Rizal

Samuel Rizal (kedua dari kiri) di acara Bongkar Kebiasaan Cowok lewat “Bro Code Vol. II” Shopee, Jakarta, Kamis (1/8/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Samuel Rizal lebih suka berbelanja dengan cara praktis, termasuk ketika berburu barang di e-commerce.

Pria 38 tahun itu menerapkan prinsip sederhana ketika mencari barang di toko online: terjamin dan asli.

“Setelah survei, tahu apa yang sudah mau dibeli, terjamin, transfer, dikirim, sudah,” kata Samuel di acara “Bro Code Vol. II” Shopee, Jakarta, Kamis.

Dia tidak terlalu repot membandingkan harga barang incarannya di beberapa e-commerce. Ketika ada yang menarik minatnya, aktor “Eiffel I’m in Love” itu tak segan langsung membelinya di toko online.

“Selama itu sudah pas, sesuai yang saya mau, saya suka, ya gas,” ujar dia.

Barang yang dia beli di e-commerce biasanya tak jauh-jauh dari aktivitasnya sehari-hari. Pria yang awalnya dikenal sebagai pebasket itu sering membeli sepatu secara online karena dia sudah punya patokan ukuran yang pasti pas di kakinya.

“Saya kan sudah tahu ukuran kaki, jadi enggak akan berubah,” kata dia.

Selain itu, pria yang akrab disapa Sammy ini mengaku sering mengandalkan e-commerce mencari arm sleeve (pelindung lengan) dan leg sleeve (pelindung kaki) untuk berolahraga.

Belanja praktis lewat sentuhan jari di layar handphone ini berguna saat ia ingin mencari aksesori olahraga yang warnanya bervariasi agar rutinitasnya tidak membosankan.

“Saya beli yang biasa buat cowok kan putih dan hitam... Karena sudah sering olahraga, masa warnanya itu-itu saja? Jadi saya cari warna lain seperti merah marun dan biru tua,” tutur dia.

Gaya belanja Samuel Rizal adalah tipikal konsumen pria di e-commerce, seperti dikemukakan Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar.

Rezki mengatakan para pria cenderung mencari barang spesifik yang dia inginkan di e-commerce.

“Mereka langsung to the point.”

Barang yang biasanya banyak dicari konsumen pria di e-commerce terdiri dari hobi dan koleksi, otomotif, fotografi juga olahraga dan outdoor.


Baca juga: Kembali perankan Adit, ini yang dilakukan Samuel Rizal

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah dukung swasta gelar vaksinasi COVID-19 secara masif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar